Candra Dapat Kakap Merah 5,3 Kg, Juarai Lomba Mancing Karimunjawa

Oktober 17, 2021

JEPARA, RAKYATJATENG – Berhasil memancing kakap merah seberat 5,3 kilogram, benar-benar membuat Candra semringah. Pemancing dari tim Angler Brotherhood asal Jakarta ini berhak mendapatkan hadiah juara I berupa uang tunai sebesar Rp7 juta serta trofi.

Candra mengungkapkan, kakap merah itu berhasil diangkatnya sekitar pukul 11.00 WIB. Didapat di perairan kurang lebih 10 mil arah timur dari dermaga Karimunjawa. Ikan seberat 5,3 kilogram ia paksa menyerah dalam waktu singkat, dengan teknik pancing ulur (handline).

“Lumayan cepat, tiga sampai empat menit, gak kita kasih jeda buat ikan berontak,” ungkapnya usai menerima penghargaan lomba memancing dari Bupati Jepara di teras Wisma Wisata Karimunjawa, Sabtu (16/10/2021).

Candra menyampaikan, dirinya sangat terkesan akan potensi ikan yang melimpah di Karimunjawa. Di samping sang jawara, kakap merah, ia pun banyak menaikkan ikan lain yang berukuran hampir sama. Jenisnya paling dominan kakap dan kerapu.

Bupati Jepara Dian Kristiandi menyampaikan selamat bagi para pemenang, dan yang belum mendapatkan juara, dapat mencoba pada tahun-tahun mendatang.

Disampaikan, meski sempat tertunda selama satu tahun akibat pandemi Covid-19, ajang tahunan ini akan terus diselenggarakan rutin. Sehingga, diharapkan dapat membangkitkan kembali gairah pariwisata di kepulauan terluar di Kabupaten Jepara.

Dian Kristiandi yang juga menggeluti hobi memancing mengungkapkan, ada banyak spot mancing di Karimunjawa.

“Tadi pukul 07.30 (WIB), saya sudah mengangkat tengiri seberat kira-kira 2,5 kilogram. Kalau saya peserta, dan batasan akhir jam 8, mungkin saya yang nomor satu,” kata dia.

Diketahui, lomba ini dimulai sekitar pukul 05.00 WIB dan berakhir pukul 17.00 WIB. Dari 65 orang peserta mereka dibagi ke dalam 13 kelompok atau perahu.

Komentar

VIDEO TERKINI