PSIS vs Persik, Deja Vu Final Liga Indonesia 2006

Oktober 15, 2021

SEMARANG, RAKYATJATENG – PSIS Semarang akan melakoni laga pembuka seri kedua Liga 1, Jumat (15/10/2021) sore ini. Dalam duel adu gengsi yang akan berlangsung di Stadion Manahan, Solo ini, Laskar Mahesa Jenar akan menghadapi Persik Kediri.

Laga ini mengingatkan kenangan lama penuh emosional, terutama bagi penggemar PSIS. Tepatnya pada 2006, saat gol semata wayang tim berjuluk Macan Putih itu memupus harapan PSIS menjadi juara Liga Djarum 2006.

Yang menarik, laga final itu juga berlangsung di Stadion Manahan, Solo. Pertandingan sore ini tentu akan menjadi ajang pembalasan bagi PSIS atas kekalahan tragis 15 tahun silam.

Kondisi saat ini PSIS Semarang sedikit diunggulkan. Karena sedang berada pada tren yang bagus. Berhasil menempel pemuncak klasemen sementara Bhayangkara FC. PSIS mengumpulkan 12 poin. Hasil dari tiga kali kemenangan dan tiga hasil seri.

Sedangkan tim lawan masih bercokol di posisi 16 dengan lima poin. Hasil dari satu kali menang, dua kali seri, dan tiga kali kalah.

Hal tersebut membuat laga yang akan berlangsung sore ini menjadi ajang adu gengsi. PSIS ingin melanjutkan persaingan di papan atas klasemen. Sedangkan Persik Kediri ingin meraih hasil positif agar menjauh dari jurang degradasi.

Asisten Pelatih PSIS Semarang Achmad Resal Octavian mengaku, saat ini punggawa Laskar Mahesa Jenar dalam kondisi siap untuk melawan Macam Putih.

“Anak-anak dalam kondisi siap semua,” katanya saat konferensi pers jelang pertandingan, Kamis (14/10/2021).

Ia mengungkapkan, tidak ada pemain Persik yang secara khusus menjadi fokus pengawalan. Semua pemain, menurutnya, berbahaya dan perlu diwaspadai.

Karena di BRI Liga 1 tidak ada tim yang tidak bagus. Termasuk Persik Kediri yang merupakan salah satu tim yang bagus.

Komentar

VIDEO TERKINI