Golkar Batang Ingin Cawapres Airlangga Hartarto Tokoh Agama Luar Jawa

Oktober 14, 2021

ZIARAH: Menko Perekonomian Airlangga Hartarto berziarah ke Komplek Pemakaman Astana Oetara, Surakarta, Jumat (18/6). (ISTIMEWA FOR RADAR KUDUS)

BATANG, RAKYATJATENG – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golkar Kabupaten Batang ikut mendorong Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto, untuk maju sebagai calon presiden (Capres) 2024, dengan membangun koalisi berbasis nasionalis-religius.

Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Batang, Nur Untung Slamet, menegaskan bahwa seluruh kader Golkar di Batang sudah kompak dan solid berjuang memenangkan Partai Golkar dan Capres Airlangga Hartarto di Pemilu 2024 mendatang.

“Sikap kami sudah sesuai dengan seluruh kader Golkar di Indonesia, bahwa kami mendorong, mendukung dan berjuang memenangkan beliau (Airlangga). Karena beliau Ketum kami, ya harus didorong dan didukung untuk dicalonkan dan dimenangkan sebagai Capres pada Pemilu 2024 mendatang,” kata Nur Untung saat dihubungi, Kamis (14/10/2021).

Nur Untung juga setuju dengan wacana koalisi nasionalis-religius. Bahkan, Wakil Ketua DPRD Batang ini juga punya usul agar Calon Wakil Presiden (Cawapres) pendamping Airlangga Hartarto berasal dari luar Jawa.

“Untuk sosok Cawapres yang layak dan tepat mendampingi Pak Airlangga, kalau menurut pendapat kami, diupayakan dari luar Jawa dan cari tokoh yang religius,” katanya.

Diketahui, Airlangga Hartarto lahir di Surabaya, Jawa Timur. Ayahnya, Hartarto Sastrosunarto, berasal dari Klaten, Jawa Tengah. Sedangkan ibunya, Hartini, merupakan putri dari pahlawan kemerdekaan asal Sukabumi, Jawa Barat, yaitu R.H. Didi Sukardi.

Untuk memperkenalkan Airlangga kepada masyarakat, DPD II Golkar Kabupaten Batang telah melakukan berbagai macam kegiatan. Antara lain, pemasangan baliho, sosialiasi di tingkat desa dan kecamatan melalui Musyawarah tingkat Kecamatan (Muscam) di 15 Kecamatan, dan membentuk fungsionaris untuk Pemilu 2024.

Di Kabupaten Batang, sejumlah baliho terlihat terpasang di pinggir-pinggir jalanan. Baliho bergambar Airlangga Hartarto, dengan ukuran terkecil 4×6 meter dan terbesar 5×10 meter.

Komentar

VIDEO TERKINI