Dandim Demak Kunjungi Budidaya Lele, Dukung Ketahanan Pangan Nasional

Oktober 14, 2021

DEMAK, RAKYATJATENG – Sebagai bentuk upaya mendukung ketahanan pangan nasional baik di sektor pertanian maupun peternakan, menuju masa adaptasi kehidupan baru karena wabah pendemi Covid-19, Kodim 0716/Demak terus mendorong seluruh Koramil jajarannya untuk melaksanakan kegiatan dalam rangka mendukung ketahanan pangan.

Seperti yang dilakukan Komandan Kodim Demak Letkol CZI Pribadi Setya Pratomo mengunjungi kolam budidaya ikan lele milik Subkhan yang merupakan warga binaan Koramil 02/Bonang Kodim 0716/Demak, Kamis (14/10/2021).

“Saya mengunjungi kolam ikan lele milik Pak Subkhan ini selain menyampaikan pesan kamtibmas dan protokol kesehatan Covid-19, juga memberikan motivasi agar lebih semangat dalam usaha budidaya ikan air tawar ini. Kemudian saya minta Pak Subkhan juga menularkan ilmu ternak lele kepada warga yang lain guna mendorong masyarakat desa yang produktif, ” Katanya.

Dandim Demak Letkol Czi Pribadi Setya Pratomo berpesan agar mampu memanfaatkan sumberdaya yang ada di desa masing-masing, dengan mendorong masyarakat untuk lebih produktif dalam rangka mendukung ketahanan pangan.

Dalam kesempatan itu Dandim mengatakan, aspek terpenting di tengah pandemi ini adalah ketahanan pangan. “Apalagi, sekarang Pemerintah menerapkan adanya pengurangan aktivitas masyarakat keluar rumah,” jelasnya.

Lanjutnya, ketahanan pangan merupakan salah satu program Ketahanan Pangan Kodim 0716/Demak dengan mengusung tema ”mewujudkan binter yang adaptif melalui pembinaan ketahanan pangan di wilayah pada masa pandemi covid-19” yang merupakan program terpenting bagi kondisi bangsa saat ini.

“Sebab, kebutuhan pangan merupakan suatu dasar utama yang dibutuhkan oleh masyarakat,” ujarnya. (Sen)

Komentar

VIDEO TERKINI