Trans Jateng Semarang-Grobogan Beroperasi, Disiapkan 63 Titik Naik Turun Penumpang

Oktober 13, 2021

Rute Trans Jateng Semarang-Grobogan akan melalui terminal Penggaron (Kota Semarang) ke halte Pasar Tegowanu, Terminal Gubug, Terminal Mintreng, Terminal Godong, dan SMAN 1 Godong. Pada rute tersebut akan disiapkan 63 titik naik turun penumpang, dan ditambah 51 titik bus stop.

Sementara, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menuturkan, program Trans Jateng untuk mendorong sistem transportasi berjalan.

“Ini sejak saya menjabat di periode pertama ingin transportasi itu baik dan murah. Pertama prioritas untuk buruh, kedua pelajar dan ketiga veteran. Nanti yang lain bisa meneruskan dengan tarif umum ini lebih murah, agar kita bisa menghormati mereka,” ujarnya.

Menurutnya, program Trans Jateng akan terus berkembang. Pemprov menfasilitasi kemudian nanti ke depan pemda meneruskan angkutan ke desa-desa.

“Koridor ini bisa berkembang tergantung kondisi di lapangan. Tadi saya sudah bicara dengan Bupati Grobogan dan Bupati Demak jika nanti diteruskan ke ujung-ujung desa, saya kira masyarakat dapat menggunakan sistem transportasi dengan baik,” tandasnya. (*)

Komentar

VIDEO TERKINI