Berikut Hasil Lengkap Kualifikasi Piala Dunia 2022 Hari Ini

Oktober 13, 2021

Pemain Inggris Raheem Sterling menggiring bola untuk melepaskan diri dari dua pemain Hungaria Adam Lang dan Zsolt di laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup I zona Eropa pada 13 Oktober 2021. ANTARA/Reuters/CARL RECINE

RAKYATJATENG – Inggris terhindar dari hasil memalukan setelah bermain imbang 1-1 dengan Hungaria dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup I zona Eropa di Stadion Wembley, Inggris pada Rabu dini hari WIB (13/10/2021).

Hungaria sempat unggul terlebih dahulu lewat gol Roland Sallai sebelum John Stone menyelamatkan muka Inggris dengan gol penyeimbang.

Bermain di kandang sendiri, Inggris langsung menekan Hungaria saat babak pertama dimulai.

Inggris tampil dominan selama 20 menit, tetapi mereka sulit menembus pertahanan rapat dari Hungaria.

Petaka menimpa Inggris pada menit ke-23 setelah Luke Shaw melanggar Loic Nego di dalam kotak penalti.

Wasit memutuskan untuk memberi penalti untuk Hungaria setelah meninjau VAR.

Eksekusi penalti Rolland Sallai berhasil mengecoh kiper Jordan Pickford dan membuat Hungaria unggul 1-0.

Tertinggal satu gol, Inggris mencoba untuk menyamakan kedudukan dengan menaikan tempo permainan.

Pada menit ke-37, upaya Inggris sukses membuahkan hasil berkat gol John Stones dari jarak dekat setelah menyambar bola hasil tendangan bebas Phil Foden dari sisi kiri. Kedudukan menjadi 1-1.

Kedudukan imbang 1-1 antara Inggris dan Hungaria bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Inggris berupaya keras untuk berbalik unggul dengan bermain dominan. Sejumlah peluang diciptakan oleh skuat asuhan Gareth Southgate itu, tetapi pertahanan Hungaria selalu bisa menggagalkannya.

Pada menit ke-70, Inggris sempat mendapat peluang melalui sepakan kaki kanan Raheem Sterling dari dalam kotak penalti. Sayang, laju bola masih terlalu lemah untuk menjebol gawang kawalan Peter Gulacsi.

Inggris dan Hungaria pun mengakhiri laga dengan skor akhir 1-1.

Hasil ini tetap membuat Inggris kokoh di puncak klasemen Grup I dengan poin 20 dari delapan laga, sedangkan Hungaria menduduki peringkat empat dengan poin 11.

Komentar

VIDEO TERKINI