Sunoto, Atlet Sambo Asal Blora Sukses Raih Emas PON di Papua

Oktober 12, 2021

PAPUA, RAKYATJATENG – Atlet sambo asal Kabupaten Blora, Jawa Tengah, Sunoto, sukses mempersembahkan emas di ekshibisi Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua di cabang olahraga (Cabor) sambo pada Sabtu (9/10/2021).

Dua medali emas ditorehkan dari kelas 71 kilogram saat melawan Papua dan best of the best saat melawan Kalimatan Selatan.

“Persiapannya lumayan bagus sih. Alhamdulillah cukup senang karena dengan persiapan yang lumayan jadi hasilnya maksimal” ujar sunoto.

Meskipun tidak menambah perolehan medali untuk Kontingen Jawa Tengah, namun Sunoto tetap bangga bisa membawa nama Blora dan Jawa Tengah di kancah nasional.

“Dari awal kami sudah optimistis kalau Sunoto dapat meraih medali emas, tapi ternyata bisa melampaui target kami dengan menjadi best of the best di kategori kelas putra cabang olahraga combat sambo Ini ” ujar Jeremy Meciaz, manajer Sunoto.

Sunoto juga seorang atlet Mix Martial Arts (MMA). Sunoto jadi bagian dari lima atlet sambo asal Jawa Tengah yang ikut berpartisipasi dalam pesta olahraga empat tahunan tersebut.

“Untuk cabor combat sambo memang baru pertama kali ini dipertandingankan di ajang PON. Bagi atlet di bawah manajemen kami ini, ini mamang untuk sekadar mempersiapkan diri untuk event ONE Championship yang akan datang sekaligus untuk pemanasan karena 2 tahun jarang ada event pertandingan yang kompeten” ujar Jeremy Meciaz. (nik/JPC)

Komentar

VIDEO TERKINI