Borobudur Dibuka, Penyewaan Mobil VW Mulai Ramai

Oktober 11, 2021

Prana Aji menunjukkan mobil VW-nya. Akhir pekan mulai banyak yang menyewa VW. (LUQMAN SULISTIYAWAN/JAWA POS RADAR SEMARANG)

MAGELANG, RAKYATJATENG – Dibukanya Candi Borobudur membuat usaha penyewaan mobil VW mulai bergerak. Sudah mulai ada penyewa yang menggunakan jasa mobil VW untuk berkeliling wilayah Kecamatan Borobudur. Meskipun secara jumlah belum banyak seperti sebelum PPKM.

“Sekarang penyewaan VW sudah ada pergerakan. Meskipun belum banyak, karena pengunjung Candi Borobudur belum terlalu ramai,” ujar Prana Aji, ketua Komunitas VW Cabrio Borobudur.

Ia menuturkan, dalam komunitasnya ada 50 orang pengusaha VW. Sekitar 10 hari pembukaan Candi Borobudur paling ramai penyewa saat akhir pekan.

Di hari Sabtu dan Minggu rata-rata ada 30 penyewa. Sedangkan untuk hari biasa hanya ada 3 orang penyewa. Jumlah itu masih terpaut jauh dengan sebelum pandemi.

“Dulu kalau weekend itu sampai kurang mobil. Karena mobil pada dipakai semua,” jelas Aji.

Menurutnya, kebanyakan penyewa saat ini berasal dari wilayah Jakarta. Tarif sewa mobil VW Rp 350 ribu untuk 2,5 jam, kapasitas 4 orang.

Para driver VW biasanya mengantar para penyewa ke beberapa UMKM yang ada di sekitar Candi Borobudur. Sembari mencarikan spot foto yang bagus di wilayah Kecamatan Borobudur.

“Kalau ada penyewa, kami bagi rata untuk anggota di komunitas. Satu orang hanya diperbolehkan mempunyai satu mobil VW,” katanya.

Ia berharap nantinya semakin banyak pengunjung yang datang ke Candi Borobudur, supaya banyak penyewa mobil VW. (man/lis/JPC)

Komentar

VIDEO TERKINI