Fokus Jadi Partai Modern, Golkar Jateng Percepat Kepemilikan KTA Berbasis NIK

Oktober 9, 2021

Sekretaris DPD Partai Golkar Jateng Juliyatmono (kanan) menunjukkan kartu tanda anggota (KTA) berbasis NIK. ANTARA/Wisnu Adhi.

SEMARANG, RAKYATJATENG – DPD Partai Golkar Provinsi Jawa Tengah mempercepat kepemilikan kartu tanda anggota (KTA) yang berbasis nomor induk kependudukan (NIK) bagi seluruh kader partai berlambang pohon beringin ini.

“Golkar fokus menjadi partai modern, partai modern itu administrasinya harus baik, termasuk keanggotaan. Kami bimtek ini untuk mempercepat proses persiapan KTA yang berbasis NIK,” kata Sekretaris DPD Partai Golkar Jateng Juliyatmono di Semarang, Jumat (8/10) malam.

Ia menjelaskan KTA berbasis NIK bagi kader Partai Golkar ini akan memunculkan data tunggal jika digunakan pada aplikasi di ponsel sehingga lebih tertib karena tidak bisa digunakan oleh pihak lain.

Politikus yang menjabat Bupati Karanganyar itu menyebut KTA berbasis NIK juga dapat menunjukkan militansi kader dalam berpartai.

“Intinya kami ingin mempercepat kesiapannya, masing-masing calon anggota DPR di pusat, provinsi maupun kabupaten/kota akan diberikan kuota untuk persiapkan itu,” ujarnya.

Selain itu, lanjut dia, proses verifikasi partai politik pada tahun depan sudah tidak lagi verifikasi faktual, melainkan “database” sehingga menjadi penting.

Hal tersebut disampaikan Juliyatmono di sela pelaksanaan Bimtek Pendidikan Politik Keanggotaan Partai Golkar di Golden City Hotel, Kota Semarang.

Bimtek diikuti oleh perwakilan dari 35 DPD Partai Golkar di Provinsi Jateng. (Antara)

Komentar

VIDEO TERKINI