Dinda Putri Lestari, Atlet Temanggung Sumbang Medali Emas PON Papua untuk Jateng

  • Bagikan

TEMANGGUNG, RAKYATJATENG – Dinda Putri Lestari, salah satu atlet asal Desa Krajan, Kecamatan Candiroto, Kabupaten Temanggung berhasil meraih medali emas di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021.

Dara berusia 20 tahun itu menang pada cabang olahraga Taekwondo kelas under 73 kg putri setelah menaklukkan Oppy Denena Ginting dari Sumatera Utara pada babak final Kyorugi di GOR Politeknik Penerbangan Kayu Batu, Kota Jayapura.

“Tidak menyangka ya bisa dapat medali emas, soalnya ini PON pertama saya dan saya termasuk masih orang baru, karena lawan-lawan saya kebanyakan senior,” ujarnya saat dihubungi Jumat (8/10/2021).

Dinda mengaku, sudah sering mendapat medali emas saat masih di kelas junior. Bahkan, ia juga pernah mendapat medali emas di kompetisi Thailand Sport School Games.

Namun, saat masuk kelas senior ini kali pertama ia dapat medali. Medali emas tersebut, Dinda persembahkan untuk ibunda tercinta dan almarhum ayahnya serta Jawa Tengah.

Anak dari pasangan Wahyuni dan Alm Sumaryanto tersebut mengaku belajar taekwondo sejak masih duduk di bangku SD Kelas 2, pada saat itu Dinda baru berumur delapan tahun.

“Awalnya tanding menang dan dilihat pelatih ada potensi. Lalu disuruh seleksi PPLP dan akhirnya lolos. Dan sampai sekarang bahkan sudah masuk tim nasional,” ujarnya.

Dinda mengungkapkan, kesuksesannya dalam kejuaraan di PON XX Papua yakni dengan latihan keras, maksimal dan ikhlas. Dan yang terpenting adalah doa dan restu dari ibunda tercinta.

“Ke depan saya masih akan berlatih dengan keras di tim nasional untuk kejuaraan-kejuaraan internasional lainnya. Dan semoga bisa mendapatkan medali emas dan bisa mengibarkan merah putih di even internasional,” pungkasnya. (*)

  • Bagikan