Habib Luthfi Ajak Ulama Edukasi Masyarakat Tentang Protokol Kesehatan

Oktober 7, 2021

SEMARANG, RAKYATJATENG – Dalam rangka penyatuan visi dan misi dalam penanganan Covid-19 di wilayah Jateng, Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Rudianto bersama Forkopimda Jateng menggelar silaturahmi dengan para Ulama, Umara dan FKUB se-Jateng, di Balai Diponegoro, Jalan Perintis Kemerdekaan, Watugong, Semarang, Rabu (6/10/2021).

Kegiatan yang dihadiri Ulama kharismatik Maulana Al-Habib Muhammad Luthfi bin Ali bin Yahya atau Habib Luthfi dengan mengusung tema “Membangun Kesadaran Bersama Guna Menghadapi Pandemi Covid-19 Dalam Rangka Menciptakan Ketahanan Nasional yang Tangguh” ini juga untuk bersinergi dalam menangani Covid-19 secara serempak.

Dalam sambutannya, Habib Luthfi mengajak para ulama dan umara untuk mengedukasi masyarakat agar tidak terlalu takut dengan pandemi Covid-19.

Ulama dan umara diminta memberi pemahaman di wilayah masing-masing tentang Covid-19 dan penegakan protokol kesehatan. “Insya Allah jika tokoh agama yang berbicara, masyarakat itu akan condong lebih taat,” ujar Habib Luthfi.

Pangdam IV/Diponegoro, Mayjen TNI Rudianto mengatakan tujuan dari pelaksanaan kegiatan tersebut guna bersinergi dalam menangani Covid-19 secara serempak, mengingat tidak ada institusi yang dapat menangani Covid-19 dengan cara sendiri.

Berkaitan dengan HUT TNI ke-76 dan HUT Kodam IV/Diponegoro ke-71, Pangdam juga menuturkan bahwa TNI akan selalu berkontribusi positif untuk seluruh masyarakat, khususnya Jateng. Termasuk selalu menjaga sinergitas semua lapisan, baik dalam memberikan masukan, bantuan maupun support.

“Dalam memutus rantai penyebaran Covid-19 di Indonesia khususnya Jateng, sesuai dengan tema HUT TNI ke-76 bahwa Bersatu, Berjuang, Kita Pasti Menang, sinergitas menjadi faktor utama dalam menekan angka penyebarannya,” tutur Pangdam.

Berkat sinergitas dan gotong royong, kata dia, Indonesia dapat menurunkan angka Covid-19 dan dapat mengatasinya dengan baik.

Komentar

VIDEO TERKINI