tiket.com Dukung Program Vaksin Wisata, Buka Sentra Vaksinasi di Gunungkidul dan Kulon Progo

Oktober 6, 2021

YOGYAKARTA, RAKYATJATENG – Berbagai cara dijalankan oleh Pemerintah Republik Indonesia untuk makin mendorong angka vaksinasi warga Indonesia. Salah satunya adalah dengan menggelar program kreatif dengan mengusung konsep vaksinasi di destinasi wisata.

Layaknya peribahasa ‘Sekali Mendayung, Dua Tiga Pulau Terlampaui’, wisata vaksinasi memiliki dua manfaat, yaitu meningkatkan angka vaksinasi, sekaligus kembali mendorong warga masyarakat untuk kembali berlibur dengan disiplin protokol kesehatan.

Minggu ini, tiket.com, Online Travel Agent (OTA) pertama di Indonesia, membuka dua sentra vaksinasi pada jadwal yang berbeda, yaitu di tanggal 6 Oktober di Gunungkidul, tepatnya di Rest Area Bunder, Kecamatan Playen, dan tanggal 8 Oktober di Kulon Progo (Kopi Ingkar Janji-Jalan Raya Kaligesing No 17, Tileng, Pendoworejo, Girimulyo).

Bekerja sama dengan Badan Otorita Borobudur sebagai mitra penyelenggara, tiket.com juga turut bersinergi bersama Pemprov DIY, Pemda Gunungkidul, Pemda Kulon Progo, dan tim Penggerak PKK DIY sebagai penyedia dosis vaksin, tenaga kesehatan, non-kesehatan, dan media informasi.

Masing-masing sentra berlangsung selama 1 hari, yaitu mulai pukul 08:00-15:00 WIB. Tersedia 1.850 dosis vaksin jenis Sinovac untuk masing-masing sentra Gunungkidul dan Kulon Progo.

Program vaksinasi ini diperuntukkan bagi masyarakat umum penerima dosis pertama, tanpa persyaratan domisili, dengan golongan masyarakat mulai dari usia 12+ tahun, juga kepada wisatawan yang masih berada di kawasan ini.

Penyuntikan vaksin dilakukan 2 kali dengan jarak 28 hari dari vaksin pertama. Penyuntikan vaksin kedua akan diselenggarakan pada tanggal 3 di Rest Area Bunder, Gunungkidul, dan 5 November 2021 di Kopi Ingkar Janji, Kulon Progo.

Proses peresmian Sentra Vaksinasi tiket.com berlangsung tertib dan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Komentar

VIDEO TERKINI