Persijap Jepara Sukses Tahan Imbang Persis Solo

Oktober 6, 2021

SOLO, RAKYATJATENG – Laga Persis Solo kontra Persijap Jepara di Stadion Manahan, Selasa malam (5/10) berakhir tanpa pemenang. Dalam laga pekan kedua Liga 2 2021 untuk grup C tersebut, kedua tim bermain imbang 1-1 (1-1).

Nahas buat Persis, yang ternyata harus ketinggalan lebih dulu. Persijap lebih dulu unggul di menit ke-17′ lewat gol Iqmal Nur Samsu. Proses terjadi dari hasil crossing Nurdian Syahputra dari sisi kiri pertahanan Persis, yang tanpa ampun disambut sodoran kaki Iqbal yang menghujam gawang Persis yang dijaga oleh Wahyu Tri Nugroho (WTN).

Semenit kemudian gelandang Persis Arapenta Poerba membuka peluang, sayang sundulannya masih terlalu lemah.

Menit ke-27′ Heri Susanto (Hersus) mencoba berspekulasi, sayang tendangan keras gelandang Persis dari luar kotak penalti tersebut, tipis berada di luar mulut gawang lawan.

Menit ke-36′, giliran M. Kanu beraksi. Dia menggocek dua pemain Persijap sebelum melakukan tendangan, sayang tendangan kerasnya masih melambung jauh di atas mistar juga.

Gol yang dinanti-nanti kubu Laskar Sambernyawa akhirnya muncul semenit kemudian. Pemain asal Aceh, Miftahul Hamdi sukses membuat gol cantik. Tendangan eks pemain Persiraja Banda Aceh ke pojok jauh Persijap, sukses menggetarkan gawang Laskar kalinyamat (julukan Persijap). Skor 1-1 membuat laga semakin ketat berjalan, dan tak berubah hingga berakhirnya babak pertama.

M Kanu hampir membuat keunggulan buat Persis di awal bbak kedua, tepatnya di menit ke-50′. Dapat kesempatan mengeksekusi tendangan bebas, sayang tendangan ke pojok gawang Persijap tersebut masih bisa ditangkap kiper lawan yang terbang mengamankan gawangnya.

Demi meningkatkan lini serang, Ferdinand Sinaga dan Yu Hyun Koo dimasukkan untuk menggantikan Delvin Rumbino dan juga Arapenta Poerba.

Komentar

VIDEO TERKINI