Ini Jadwal Pertandingan Liga 1 di Stadion Manahan, Termasuk 2 Laga PSM Makassar

Oktober 6, 2021

SOLO, RAKYATJATENG – Dari draf jadwal seri kedua Liga 1 2021/2022, Stadion Manahan jadi salah satu tuan rumahnya. Seri kedua akan digelar di Jateng-DIJ.

Stadion Manahan juga akan menjadi saksi dua laga tim kuat PSM Makassar, yaitu pada 22 Oktober (15.15 WIB) Borneo FC vs PSM Makassar dan 1 November (15.15 WIB) Persita Tangerang vs PSM Makassar.

Selain Manahan, stadion lainnya yang akan digunakan adalah Stadion Maguwoharjo Sleman, Moch Soebroto Magelang, dan Sultan Agung Bantul. Manahan Solo siap menggelar 14 pertandingan Liga 1, dimulai dari 15 Oktober hingga 6 November.

Dengan keputusan dari PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi, itu artinya Stadion Manahan untuk saat ini akan digunakan sebagai host pertandingan dua kasta, yakni Liga 1 dan Liga 2. Untuk Liga 2 khusus untuk putaran pertama grup C, sudah digelar sejak 26 September, dan akan berakhir pada 26 Oktober.

Sebelumnya seri pertama Liga 1 digelar di Jabodetabek. Direktur Utama PT. LIB, Akhmad Hadian Lukita, sebelumnya menjelaskan sesuai rencana awal, seri kedua memang akan digelar di Jateng-DIJ.

Selanjutnya seri ketiga dan keempat akan digelar di beberapa venue di Jawa Timur. Seri kelima Liga 1 kembali digelar di Jateng-DIJ, dan baru seri terakhir pertandingan Liga 1 kembali digelar kembali di Jabodetabek.

“Stadion Manahan termasuk venue untuk seri Jateng-DIJ karena memang kami anggap stadion ini sangat layak dan sudah jadi langganan untuk menggelar berbagai event nasional maupun internasional laga sepakbola,” terang Lukita kepada Jawa Pos Radar Solo beberapa hari lalu.

Jika merujuk dari kebijakan operator kompetisi untuk Liga 1, dimana pesertanya tak boleh main di kota sendiri musim ini. Itu artinya Bhayangkara FC tak akan main di Stadion Manahan. Sedangkan PSS akan lebih bermain di Stadion Manahan, walaupun Maguwoharjo ditunjuk jadi host Liga 1 seri dua. (nik/JPC)

Komentar

VIDEO TERKINI