Persijap vs Persis Malam Ini: Tetap Waspada Meski di Atas Angin

Oktober 5, 2021

SOLO, RAKYATJATENG – Persis Solo sudah membuktikan kelasnya sebagai tim bertabur bintang. Rival berat di Grup C Liga 2 PSG Pati (AHHA PS Pati FC) yang juga punya beberapa pemain bintang, dilumat dua gol tanpa balas di mactday pertama di Stadion Manahan, Minggu (26/9).

Ini jadi modal Laskar Sambernyawa (julukan Persis Solo), menghadapi matchday kedua kontra Persijap Jepara di Stadion Manahan, malam ini, Selasa (5/10/2021).

Laskar Kalinyamat (julukan Persijap Jepara) bukanlah tim menakutkan di Grup C. Di laga perdana, Persijap gagal meraup poin absolut. Setelah ditahan imbang Hizbul Wathan FC (HWFC) 1-1 di Stadion Manahan, Senin (27/9). Padahal di laga itu HWFC harus bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-62.

On fire-nya lini depan Persis dan solidnya barisan pertahanan bisa jadi senjata Eko Purdjianto untuk memukul Persijap. Kendati di laga ini, pelatih Persis Solo Eko Purdjianto dipastikan tidak bisa menurunkan Irfan Jauhari sebagai tandem bomber maut Alberto “Beto” Goncalves. Jauhari mengalami robek otot ligamen lutut.

Tapi publik bola Kota Bengawan tidak perlu khawatir berlebihan. Mengingat stok di kompartemen lini depan melimpah. Eko Purdjianto masih bisa mengandalkan Heri Susanto, Assanur Rijal Torres, Miftahul Hamdi, Rivaldi Bawuo, hingga Ferdinand Sinaga.

“Semua pemain sudah siap. Soal siapa yang diturunkan, dilihat besok (hari ini). Termasuk melihat hasil tes kesehatan juga,” terang Eko, kemarin (4/10).

Jeda pertandingan yang cukup panjang, sekitar sembilan hari, memberi waktu luang bagi bond kebanggaan wong Solo untuk recovery. Terutama bagi el capitano Eky Taufik yang sempati cedera ringan di laga kontra PSG.

“Jauhari kemarin cedera. Sampai hari ini (kemarin) belum pulih 100 persen. Tapi kami masih ada banyak pemain yang siap melawan Persijap Jepara,” klaim Eko.

Komentar

VIDEO TERKINI