Megawati Susah Sebut Nama Asli Wakil Walikota Semarang: Saya Biasa Sapa Mbak Ita

Oktober 5, 2021

SEMARANG, RAKYATJATENG – Ada cerita unik dari Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarno Putri saat menyebut nama Wakil Walikota Semarang.

Megawati rupanya gagap dalam menyebut nama asli Wakil Walikota Semarang yang dibilang susah untuk diucapkan secara lengkap.

Nama asli Wakil Walikota Semarang yakni Hevearita Gunaryanti Rahayu, cukup susah untuk diucapkan oleh Megawati.

Meski begitu, Megawati sangat mengenal siapa sosok wakil walikota Semarang tersebut.

Megawati bilang biasa menyapa nama Wakil Walikota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu dengan sapaan Mbak Ita.

Cerita Megawati itu terdapat dalam video YouTube dari akun resmi PDI Perjuangan, saat Megawati memberikan pengarahan dalam acara Penyampaian Tali Asih Kader Partai yang Meninggal Dunia Terpapar Covid-19.

Dalam video yang diunggah, Megawati saat itu menyapa para kader dengan mengabsen para kepala daerah yang terlihat pada layar webinar, ada dua nama pertama langsung disebut Megawati.

Pertama ada nama Gubernur Jateng Ganjar Pranowo dan yang kedua nama wakil walikota Semarang.

“Ada wakil walikota Semarang ibu.. saya kalau memanjangkan namanya suka gagap, karena kok susah banget, jadi saya selalu menyapanya Mbak Ita saja,” kata Megawati.

Nama Hevearita Gunaryanti Rahayu memang cukup susah disebut bagi sebagian kalangan.

Warga Semarang pun juga akrab mengenal nama wakil walikota Semarang tersebut dengan ucapan yang lebih merakyat Mbak Ita.

Selanjutnya, Megawati lalu memberikan arahan bagi para kepala daerah, terutama dalam masa pandemi Covid yang belum berakhir.

Bagi seluruh kepala daerah kader PDI Perjuangan diminta untuk membantu pemerintah dalam penanganan pandemi di masyarakat.

Para kepala daerah tidak boleh berpangku tangan dengan program dari pusat saja, lebih dari itu usaha sekecil apapun gerakan menolong orang harus dilakukan.

Komentar

VIDEO TERKINI