HUT TNI ke-76, Taj Yasin Kirimkan Alfatihah Untuk Para Pahlawan

Oktober 5, 2021

SEMARANG, RAKYATJATENG – Wakil Gubernur Jawa Tengah, Taj Yasin Maimoen, mengimbau seluruh masyarakat Jawa Tengah untuk mengirimkan Alfatihah kepada pejuang TNI yang telah gugur mempertahankan keutuhan NKRI.

“Yang paling menarik itu, setiap upacara selalu kita mengingat para pendahulu kita. Dan biasanya kalau mengheningkan cipta, saya bacakan Alfatihah mengingat jasa para pahlawan kita, para syuhada kita,” kata Taj Yasin, usai mengikuti upacara peringatan HUT TNI ke-76 secara virtual di Markas Kodam IV/Diponegoro, Semarang, Selasa (05/09/2021).

Taj Yasin menambahkan, dalam acara doa bersama Habib Luthfi menjelang peringatan HUT TNI, dijelaskan bahwa para pendahulu yang gugur berjuang sebetulnya tidak meninggal. Namun masih hidup bersama kita namun tidak bisa dirasakan secara fisik.

“Kita bisa merasakannya saat mengheningkan cipta seraya mengingat jasa para pejuang. Namun, masa kita hanya mengingat saja, masa kita tidak mendoakan beliau. Tolong doakan mereka (para pejuang yang gugur),” imbuhnya.

Lebih jauh, Taj Yasin juga mengucapkan terima kasih kepada jajaran TNI atas bantuan dan dukungan selama masa pandemi Covid-19. Menurutnya, TNI bekerja nyata hingga ke level paling bawah dalam menangani Covid-19.

“Kalau cuma pemerintah susah bisa menangani. Maka kami apresiasi TNI yang langsung door to door memberikan motivasi dan pengertian ke masyarakat,” tambah Taj Yasin.

Sebelumnya, Wakil Gubernur Jawa Tengah, Taj Yasin Maimoen mengikuti upacara virtual dari Istana Negara dalam rangka Peringatan HUT TNI ke-76 di Markas Kodam IV/Diponegoro. Presiden RI, Joko Widodo hadir sebagai Inspektur Upacara, didampingi Wakil Presiden Ma’ruf Amin. (Sen)

Komentar

VIDEO TERKINI