HUT TNI dan Kodam, Pangdam Diponegoro Ziarah ke Makam Soeharto

Oktober 4, 2021

KARANGANYAR, RAKYATJATENG – Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Rudianto dan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana PD IV/Diponegoro Novi Rudianto berziarah kubur ke makam Presiden kedua RI Jenderal Besar HM Soeharto, di Astana Giribangun Matesih, Kabupaten Karanganyar, Senin (4/10/2021).

Ziarah ini merupakan rangkaian kegiatan dalam menyambut HUT ke-76 TNI serta HUT ke-71 Kodam IV/Diponegoro.

Prosesi ziarah diawali dengan penghormatan umum, mengheningkan cipta. Kemudian, pangdam beserta rombongan melakukan tabur bunga dan memanjatkan doa agar almarhum Jenderal Besar H.M Soeharto mendapat tempat terbaik di sisi Tuhan YME.

Pangdam mengatakan bahwa kegiatan berziarah yang dilakukan itu bertujuan untuk memberikan penghormatan kepada founding father (bapak pendiri) di Indonesia.

Hal ini mengingat almarhum Jenderal Besar HM Soeharto merupakan Presiden kedua RI yang telah banyak memberikan kontribusi demi kemakmuran serta kemajuan bangsa Indonesia.

“Dengan harapan kita dapat meniru pengabdian serta melanjutkan perjuangan-perjuangan yang telah dilakukan. Semoga dari kegiatan ini dapat memacu dan menjadi penyemangat dalam rangka memajukan Indonesia menjadi lebih maju, lebih tangguh dan bisa keluar dari situasi pandemi Covid-19,” katanya.

Dia mengatakan, untuk pelaksanaan serbuan vaksinasi di wilayah Jateng yang telah dilaksanakan Pemda dan TNI-Polri berjalan dengan baik dan sudah mencapai angka 70 persen.

Hal tersebut tidak lepas dari sinergitas seluruh unsur yang telah berjalan dengan baik, termasuk tokoh agama maupun tokoh masyarakat.

Tampak hadir juga dalam kegiatan ziarah tersebut yaitu Kapolda Jateng Irjen Pol Drs Ahmad Luthfi, Wakil Gubernur Jateng H Taj Yasin Maimoen, para Asisten Kasdam IV/Diponegoro, Danlanud Adi Soemarmo Marsma TNI Agus Setiawan dan Danrem 074/Warastratama Kolonel Inf Rudy Saladin.

Komentar

VIDEO TERKINI