Pengurus DPC Demokrat Sragen Bakal Dirombak

Oktober 2, 2021

TERPILIH LAGI: Demisioner Ketua DPC Partai Demokrat Sragen Budiono menyampaikan hasil muscab, Jumat (1/10) kemarin. (AHMAD KHAIRUDIN/RADAR SOLO)

SRAGEN, RAKYATJATENG – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Sragen mengalami pergantian kepengurusan. Diyakini bakal terjadi perombakan yang cukup signifikan dalam tubuh partai berlambang bintang mercy tersebut.

DPC Partai Demokrat Kabupaten Sragen baru saja menggelar musyawarah cabang (muscab) bersamaaan dengan 21 kota/kabupaten lain di Jawa Tengah. Sementara 14 DPC lainnya belum melaksanakan muscab karena masih terjadi dinamika dalam tubuh partai.

Koordinator panitia organizing committee (OC) muscab Heru Hernando menegaskan, kepengurusan DPC Partai Demokrat dinyatakan demisioner sejak Kamis (30/9). Pada saat muscab yang digelar di Semarang, semua hak pemilik suara memberi dukungan pada Budiono Rahmadi.

”Dalam pelaksanaan dipilih calon tunggal,” terangnya Jumat (1/10).

Dalam kesempatan tersebut dibacakan surat dukungan secara penuh memberi dukungan untuk calon tunggal. Dia menjelaskan Budiono Rahmadi akan dipanggil ke Jakarta untuk memaparkan visi misinya ke DPP Partai Demokrat.

”Kami tidak menentukan calon jadi, tapi bakal calon tetap. Jadi kami mendaftarkan calon tetap yang akan diusulkan pada DPP Partai Demokrat,” jelasnya.

Sementara demisioner Ketua DPC Partai Demokrat Budiono Rahmadi mengaku siap kembali memimpin periode 2021-2026. Soal kepengurusann pihaknya menyampaikan akan membentuk formatur tim 11 setelah mendapat mandat dari DPP.

”Tetap akan ada perubahan, tidak ada yang disingkirkan. Namun kami tempatkan sesuai kemampuan dan porsinya. Jadi setelah periode sebelumnya masih melihat kemampuan pengurus. Kepengurusan besok akan ditempatkan sesuai potensi, masing-masing punya kelebihan,” ujarnya. (din/adi/dam/JPC)

Komentar

VIDEO TERKINI