400 Siswa SMK Bhumi Phala Parakan Temanggung Ikut Vaksinasi Massal

September 30, 2021

TEMANGGUNG, RAKYATJATENG – Sebanyak 400 siswa SMK Bhumi Phala Parakan, Temanggung, Jawa Tengah, mengikuti program vaksinasi Covid-19 secara massal yang dilaksanakan di Puskesmas Parakan, Kamis (30/9/2021).

Vaksinasi bagi pelajar ini menindaklanjuti permintaan perusahaan rekanan saat hadir di SMK Bhumi Phala Parakan beberapa waktu lalu.

Kepala SMK Bhumi Phala Parakan, Slamet Purwanto, mengatakan bahwa vaksinasi massal untuk siswa ini bukan hanya untuk menyambut pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas, tetapi juga bentuk komitmen pihak sekolah kepada perusahaan yang meminati siswa SMK Bhumi Phala Parakan untuk vaksinasi.

“Kami pastikan semua alumni kami nantinya sudah divaksin. Jangan sampai siswa terkendala tidak bisa bekerja di perusahaan rekanan karena belum divaksin,” kata Slamet Purwanto.

Di tempat terpisah, Ketua Yayasan Bhumi Phala Parakan Kafiudin Haryanto menyambut baik program vaksinasi bagi siswa ini.

“Ini ikhtiar kami agar anak-anak terhindar dari Covid-19, baik saat mengikuti PTM maupun saat mereka nanti lulus dan diterima bekerja di perusahaan rekanan,” ujarnya saat ditemui media di lokasi vaksinasi massal.

Program vaksinasi massal ini pun disambut antusias para siswa.

Septi Wijayanti, siswa kelas 12 Akuntansi, mengaku bahwa vaksinasi ini sangat bermanfaat.

“Kami jadi merasa lebih tenang melaksanakan PTM, apalagi sebentar lagi sudah lulus. Tentunya kami lebih mudah mencari pekerjaan jika sudah divaksin,” jelas Septi.

Berkat kerja sama yang baik antara pihak puskesmas dengan Gugus Tugas Covid-19 Sekolah, vaksinasi berjalan lancar dan tetap dilaksanakan dengan protokol kesehatan (prokes) yang ketat. (Sen)

Komentar

VIDEO TERKINI