Dony Tri Pamungkas, Pemain Persija Asal Boyolali Pecahkan Rekor Usia Termuda di Liga 1

September 29, 2021

Striker Persebi Boyolali Joko Sasongko (kiri) bersama sang adik Dony Tri Pamungkas yang kini gabung Persija Jakarta.

BOYOLALI, RAKYATJATENG – Wonderkid 16 tahun Persija Jakarta asal Boyolali Jawa Tengah, Dony Tri Pamungkas berhasil mencatatkan debut profesional pertamanya di Liga 1 2021. Tak tanggung-tanggung, pemain kelahiran 11 Januari 2005 tersebut berhasil memecahkan rekor pemain termuda yang sukses catatkan debut di Liga 1 2021.

Dony Tri Pamungkas berhasil memecahkan rekor baru yang sebenarnya baru saja dibuat oleh pemain Madura United, Ronaldo Kwateh. Dony berhasil menggeser pemain Ronaldo Kwateh sebagai pemain termuda yang catatkan debut di Liga 1 2021.

Dony tercatat sebagai pemain termuda di Liga 1 saat ini, dia melakoni debut dalam usia 16 tahun, delapan bulan, 17 hari. Sedangkan Ronaldo Kwateh berhasil catatkan debutnya di usia 16 tahun, 10 bulan, 15 hari.

Roberto Kwateh tercatat berhasil melakoni debutnya di Liga 1 2021 kala Madura United bermain imbang 1-1 atas Persikabo 1973.

Tak perlu waktu lama, di pekan kelima Liga 1 2021 rekor pemain termuda yang sukses catatkan debutnya di Liga 1 2021 kini menjadi milik wonderkid Persija Jakarta asal Boyolali, Dony Tri Pamungkas.

“Saya sangat berterima kasih kepada pelatih karena memberikan kesempatan saya bermain. Kesempatan yang sudah diberikan ini adalah momen yang sangat berharga dalam karier saya,” tutur Dony kepada Jawa Pos Radar Solo.

Dony berhasil mencatatkan debut perdananya di Liga 1 2021 bersama Persija Jakarta saat ia diturunkan oleh Angelo Alessio di menit ke-78 untuk menggantikan Osvaldo Haay. Dony berhasil menyusul para pemain muda Persija Jakarta lainnya yang terlebih dahulu sukses mencatatkan menit bermain di Liga 1 2021.

Komentar

VIDEO TERKINI