Bosan Berolahraga di Tempat Biasa? Coba Datang ke Sports Track Tinjomoyo Semarang

  • Bagikan

SEMARANG, RAKYATJATENG – Anda suka berolahraga tapi bosan dengan jalur yang itu-itu saja? Silakan coba destinasi sport tourism baru di Semarang, Sports Track Hutan Wisata Tinjomoyo, yang menantang namun lebih mengasyikkan.

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi menyampaikan, sebenarnya jalur olahraga di tengah hutan kota tersebut telah dibangun sejak 2020. Namun, karena pandemi Covid-19, tidak dipromosikan.

Barulah setelah mendapat status PPKM Level 2, pihaknya mulai mengangkat destinasi wisata baru tersebut, yang memiliki jalur menantang dan pemandangan indah. Kelengkapan fasilitas untuk menunjang penerapan protokol kesehatan pun disiapkan secara khusus.

“Memang peningkatan sarpras di Tinjomoyo dengan membangun jalur olah raga ini sudah selesai sejak tahun 2020, tapi belum diperkenalkan. Jadi sekarang, kita mulai buka sedikit-sedikit aktivitas, kita perkenalkan,” tutur wali kota yang akrab disapa Hendi, saat di wawancarai di VIP balai kota setempat, Senin (27/9/2021).

Menurutnya, memang belum bisa maksimal, karena masih ada pembatasan. Tapi Hendi berharap, dengan dibukanya destinasi sport tourism itu, perekonomian bergerak lagi.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Semarang Indriyasari mengungkapkan, beberapa upaya juga telah disiapkan untuk menggerakkan perekonomian Kota Semarang, dengan memberlakukan penggunaan aplikasi Peduli Lindungi.

Ditambahkan, pihaknya juga berencana menghidupkan kembali Pasar Semarangan.

“Untuk di area pengunjung sendiri, juga kita lengkapi fasilitasnya, mulai dari tempat cuci tangan, ada kamar mandi yang bersih, juga 40 shelter pemberhentian, sehingga tidak berkerumun,” imbuhnya.

Adapun Sports Track Tinjomoyo, lanjutnya, dibuka untuk masyarakat umum dan komunitas setiap hari, mulai pukul 07.00 – 16.00 WIB, dengan tiket masuk sebesar Rp4.500 per orang. (*)

  • Bagikan