Bagikan Beras Gratis, Rice Truck Milik ACT Sasar Warga Rusun Plamongansari

September 28, 2021

SEMARANG, RAKYATJATENG – Aksi Cepat Tanggap (ACT) terus meluaskan aksi kemanusiaan di bidang pangan selama pandemi Covid-19. Salah satunya dengan menghadirkan armada Humanity Rice Truck generasi ke-2 atau Rice Truck 2.0.

Kali ini, Rice Truck milik ACT menyasar warga rumah susun (rusun) Plamongansari, Kecamatan Pedurungan, Kota Semarang. Sebanyak 250 pack beras gratis kemasan 3 kg didistribusikan merata ke seluruh penghuni rusun.

Head of Marketing ACT Jateng, Maruf Setiawan mengatakan hadirnya armada kemanusiaan ini adalah bukti kedermawanan masyarakat Indonesia.

“Rice Truck ini adalah salah satu bentuk amanah dari masyarakat, agar kita dapat memberikan bantuan dengan cepat dan meluas ke berbagai wilayah,” ujarnya, Selasa (28/9/2021).

Rusun Plamongansari dipilih berdasarkan hasil keputusan bersama Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Kota Semarang.

“Distribusi yang pertama kita pilih daerah yang paling membutuhkan. Selanjutnya saya berharap dapat berkolaborasi lagi dengan ACT di berbagai wilayah lain,” kata Setia Budi perwakilan UPTD Kota Semarang.

Budi yakin hadirnya ACT menjadi kebanggaan Indonesia. “Semoga semakin melahirkan aksi-aksi besar dan menjadi solusi bersama pemerintah membangun negeri ini,” sambungnya.

Sementara itu warga rusun Plamongansari, Kasno menyambut bantuan dari ACT dengan suka cita.

“Saya mewakili warga siap berkolaborasi dan membantu program tanggap bencana maupun kegiatan kemanusiaan lainnya dari ACT,” ucap Kasno yang juga Sekretaris RW setempat.

Diketahui, Rice Truck 2.0 berfungsi sebagai ATM beras yang mampu mengangkut sebanyak 15 ton beras dalam sekali perjalanan. Dengan 7 gerai ATM beras di dalamnya mampu mengeluarkan beras dengan kemasan 3-5 kg sesuai kebutuhan. (Sen)

Komentar

VIDEO TERKINI