PT Indousaha Wijaya Perkasa Bagikan Puluhan Paket Sembako untuk Warga Terdampak Pandemi

September 27, 2021

SEMARANG, RAKYATJATENG – PT Indousaha Wijaya Perkasa, sebuah perusahaan kontraktor pertambangan di Kota Semarang, Jawa Tengah, membagikan puluhan paket sembako kepada warga terdampak pandemi Covid-19 yang berada di RT 2/RW 2 Pucung, Kelurahan Bambankerep, Kecamatan Ngaliyan, Kota Semarang.

Pembagian paket sembako ini sebagai bentuk kepedulian perusahaan terhadap warga yang membutuhkan dan terdampak pandemi.

Tidak saja karena memang kebanyakan warga berada dari kalangan tidak mampu namun juga efek pandemi yang meluluhlantakkan perekonomian mereka. Kondisi demikian, dipahami benar oleh manajemen yang kemudian segera mengirimkan bantuan.

Direktur PT Indousaha Wijaya Perkasa Irvan Zidni mengatakan bahwa pihaknya turun prihatin dengan kondisi masyarakat yang terdampak pandemi ini. Karena itu, melalui program Social Corporate Responsibility (CSR) ini perusahaan berubaha ikut meringankan beban masyarakat.

“Kita turut prihatin dengan kondisi sekarang ini. Melalui program Social Corporate Responsibility (CSR), kami berharap mampu meringankan beban warga. Mungkin tak seberapa, tapi setidaknya ini adalah niat baik kami bersilturahmi, menjalin komunikasi dengan warga sekitar,” kata Irvan Zidni, Senin (27/9/2021).

Menurut Irvan Zidni, pandemi telah mengubah tatanan hidup manusia. Tak terkecuali warga Dukuh Pucung, Bambankerep ini.

“Banyak kehilangan pekerjaan, berkurangnya sumber pendapatan dan juga kesulitan hidup lain,” jelasnya.

Kondisi ini membuka mata perusahaannya untuk ikut peduli dan mengulurkan tangan. “Memang mungkin tak seberapa, tapi inilah bentuk kepedulian perusahaan kami,” ujar Irvan Zidni.

Irvan mengatakan, semakin banyak pihak yang peduli dan mengulurkan tangan, maka beban warga akan semakin ringan. Karena memang kepedulian adalah tanggung jawab sosial dari masing-masing kita sebagai makhluk paling mulia di hadapan Tuhan.

Komentar

VIDEO TERKINI