Liga 2: Persis Solo Tundukkan PSG Pati 2-0

September 26, 2021

Dua pemain depan Persis Solo (kostum warna merah merah) saat mengontrol bola dan dijaga beberapa pemain PSG (kostum warna hitam-hitam) dalam pertandingan perdana Liga 2 Musim 2021 di S tadion Manahan Solo, Minggu (26/9/2021). ANTARA/Bambang Dwi Marwoto.

SOLO, RAKYATJATENG – Tim tuan rumah Persis Solo sukses menundukkan PSG Pati denagn skor 2-0 dalam pertandingan pembukaan putaran pertama Grup C kompetisi Liga 2 musim 2021 di Stadion Manahan Solo Jawa Tengah, Minggu malam (26/9/2021).

Pertandingan putaran perdana Liga 2 antara Persis Solo melawan PSG Pati didahului pembukaan Liga 2 oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali bersama Ketua PSSI Mochamad Iriawan. Acara juga dihadiri Menteri BUMN Erick Thohir.

Duel Persis Solo melawan PSG Pati berjalan seru dan kedua tim saling menyerang untuk meraih poin penuh.

Persis yang dilatih Eko Purdjianto pada babak pertama langsung melakukan penyerangkan, bahkan Eky Taufik dan kawan-kawan berhasil mengepung pertahanan PSG.

Peluang pertama Persis Solo terjadi pada menit 14 melalui tendangan nomor punggung 96, Mugammad Abduh Lestaluhu dari luar kotak pinalti, tetapi bola berhasil diblok kiper PSG, Kusnul Wahyu sehingga belum mengubah kedudukan tetap 0-0.

Peluang Persis baru membuahkan gol pada menit 18 melalui tendangan Alberto Goncalves Da Costa yang melepaskan tendangan langsung ke arah gawang yang tidak mampu diantisipasi kiper PSG Kusnul Wahyu sehingga mengubah kedudukan menjadi 1-0 untuk Persis.

Persis kembali menambah gol pada menit 20 melalui kaki Eky Taufik, yang berhasil melewati dua pemain belakang lawan dan langsung melepaskan tendangan ke arah gawang PSG sehingga mengubah kedudukan menjadi 2-0 untuk tim tuan rumah.

Komentar

VIDEO TERKINI