Pantai Tirang Akan Jadi Ikon Baru Wisata Kota Semarang

September 24, 2021

SEMARANG, RAKYATJATENG – Di samping kota jasa, Semarang dikenal dengan kota wisata. Banyak tempat wisata yang cukup menarik di sini. Salah satunya yang bakal menjadi ikon baru wisata Kota Semarang adalah Pantai Tirang.

Pengelola Pantai Tirang Semarang, Dio Hermansyah, mengatakan bahwa Pantai Tirang ini memiliki keindahan yang tidak dimiliki oleh pantai lain.

Salah satu andalan dari Pantai Tirang ini, selain alamnya yang indah, juga memiliki pasir alami.

“Pantai Tirang ini memiliki potensi yang sangat bagus. Nantinya tidak akan kalah dengan pantai-pantai lainnya. Pasir di sini murni alami, ini yang menjadi daya tarik tersendiri,” kata Dio, saat ditemui di sela-sela Aksi Bersih-bersih Pantai Tirang Semarang, Jumat (24/9/2021).

Selain itu, di Pantai Tirang ini nantinya akan dibangun wahana wisata lainnya, seperti waterboom, jetsky, dan lain-lain. “Kelak akan ada waterboom, jetsky, dan lainnya,” ujarnya.

Terkait dengan penerapan protokol kesehatan (prokes), Dio menjelaskan bahwa pihaknya sudah berkoordinasi dengan aparat terkait, mulai dari pihak kelurahan, kecamatan, dan pemerintah kota.

“Kami sangat memperhatikan prokes di sini. Karena itu kami tetap melakukan koordinasi dengan pemerintah setempat, agar tidak ada pengunjung atau pengelola yang melanggar protokol kesehatan yang sesuai yang telah ditentukan pemerintah,” jelas lelaki yang dikenal juga sebagai pengacara ini.

Mantan jurnalis ini menjelaskan bahwa Pantai Tirang satu-satunya pantai pasir yang akan menyuguhkan wisata terbaik bagi wisatawan. “Kita membantu Pemkot Semarang sebagai kota wisata, selain kota jasa,” ujar Dio.

Terkait untuk keselamatan wisatawan, pihaknya telah bekerjasama dengan Tim SAR dan aparat terkait. “Ada juga pembatas, agar wisatawan bisa selamat,” katanya.

Komentar

VIDEO TERKINI