FKS Food Perkuat Pasar dan Jaringan Distribusi Tepung Bola Deli

September 24, 2021

Iskamto, seorang pelaku UMKM Onde-Onde dari Jawa Timur mengaku sejak membeli tepung ketan dari Bola Deli, puas dengan kualitas dan harga yang diberikan, penjualan terus meningkat. Dimana saat ini pemakaian tepung ketan mencapai ribuan kilogram per bulan dan kue onde-ondenya telah tersebar ke wilayah Surabaya dan Gresik.

Sedangkan pemilik Virgin Bakery, salah satu bakery ternama di Kota semarang mengungkapkan telah mempercayakan produk-produk jualannya menggunakan tepung ketan dan tepung beras Bola Deli sejak tahun 2019 karena hasil dan kualitas yang berbeda.

“Di kuartal ini kami ingin terus meningkatkan trial dan tingkat kepuasan konsumen. Hal ini terbukti dari semakin banyaknya UKM kecil, menengah dan besar yang telah mencoba produk kami dan puas dengan hasil yang diberikan,” terangnya.

Strategi ini melengkapi upaya Bola Deli dalam membawa popularitas jajanan tradisional Indonesia dengan tema kekinian. “Kami yakin akan memberikan kontribusi yang terus meningkat dari FKS Food yang telah menjadi perusahaan kenamaan di industri makanan,” jelas Dwi.

Menjadi perusahaan berstandardisasi internasional guna memberikan kualitas terbaik untuk konsumen, Bola Deli telah mengantongi Halal Certified dan Safety Food Certified (HACCP, ISO 22000:2018, FSSC 22000 V 5) dengan dukungan infrastruktur pabrik yang berstandar internasional.

FKS Food juga memastikan ketersediaan produk-produk Bola Deli sudah cukup merata di jaringan pasar tradisional, mini market, supermarket, toko bahan kue dan e-commerce.

Dalam rangka memodernkan jajanan tradisional Indonesia, Bola Deli sejak tahun 2017 telah melakukan pelatihan pembuatan kue-kue tradisional kekinian kepada lebih dari 5.000 UMKM, baik itu terhadap komunitas-komunitas, pelanggan toko bahan kue dan para pensiunan.

“Kami selama ini sudah melakukan roadshow pelatihan di kota-kota di Jawa dan Lampung, dan karena ada permintaan dari UMKM di luar Jawa maka kita berencana memperkuat cakupan wilayah ke Indonesia Barat dan Timur,” tutup Dwi. (Sen)

Komentar

VIDEO TERKINI