Tinjau Vaksinasi Merdeka di Unnes, Kapolda: Bentuk Sinergi Polri dengan Mahasiswa

September 23, 2021

SEMARANG, RAKYATJATENG – Kapolda Jateng Irjen Pol Drs Ahmad Luthfi meninjau pelaksanaan Vaksinasi Merdeka tahap I (Sinovac) di kampus Universitas Negeri Semarang (Unnes), Rabu (22/9/2021).

Kegiatan vaksinasi diselenggarakan oleh sinergitas Polri bersama mahasiswa, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan Organisasi Kemasyarakatan dan Pemuda (OKP).

Hadir dalam kegiatan tersebut Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Rudianto, PJU Kodam IV/Diponegoro, PJU Polda Jateng, Kapolrestabes Semarang Kombes Pol Irwan Anwar.

Selain itu juga hadir PJU Polrestabes Semarang, Wakil Rektor III/Kemahasiswaan Unnes Dr Abdurrahman, dan Wakil Presiden BEM Unnes Frans Collin.

Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi mengungkapkan, kegiatan ini adalah bentuk sinergi antara Polri dengan mahasiswa, BEM dan OKP.

“Virus Covid-19 yang belum hilang ini harus bersama-sama kita selesaikan, saling percaya dan bersinergi adalah salah satu cara untuk keluar dari pandemi ini,” ungkapnya.

Kegiatan Vaksinasi Merdeka tahap I (Sinovac) di Unnes dimulai dengan peserta vaksinasi sekitar 3.000 orang dari berbagai kalangan dengan target semaksimal mungkin.

Kapolda Jateng bersama Pangdam IV/Diponegoro, PJU Kodam IV/Diponegoro dan PJU Polda Jateng di tempat tersebut juga mengikuti teleconference dengan Presiden RI dan Kapolri.

Untuk diketahui, kegiatan vaksinasi dilaksanakan serentak di kampus seluruh Indonesia yang dilaksanakan selama 3 hari mulai 21 sampai 23 September 2021.

Selain di Kampus Unnes, pelaksanaan Vaksinasi Merdeka tahap I juga dilaksanakan di Universitas PGRI Semarang (Upgris), RSGM Universitas Muhammadiyah Semarang (Unimus) dan RS Pantiwiloso Citarum Semarang. (Sen)

Komentar

VIDEO TERKINI