Kapolda: Operasi Patuh Candi Dititikberatkan pada Edukasi Prokes

September 22, 2021

SEMARANG, RAKYATJATENG – Polda Jateng menggelar syukuran pada peringatan Hari Lalu Lintas yang jatuh pada hari ini, Rabu (22/9/2021). Peringatan Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-66 ini mengusung tema Polantas yang Presisi, Tangguh dan Tumbuh di Era Kenormalan Baru.

Rangkain kegiatan syukuran tersebut dikemas secara sederhana mengingat saat ini masih dalam kondisi pandemi Covid-19.

Gelar syukuran dipimpin langsung oleh Kapolda Jateng Irjen Pol Drs Ahmad Luthfi, didampingi Wakapolda Jateng Brigjen Pol Abiyoso Seno Aji, Dirlantas Polda Jateng Kombes Pol Rudy Syafiruddin.

Hadir Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Rudianto, Kombes Pol M Iqbal Alqudusy, para pejabat utama Polda Jateng dan undangan dari instansi terkait ditandai pemberian tanda penghargaan serta pemotongan tumpeng.

Kapolda memberikan apresiasi dan arahan terkait tugas polisi lalu lintas selaku etalase Polri di masyarakat.

“Saya mengucapkan apresiasi atas sejumlah aplikasi yang telah dibuat Ditlantas dan jajarannya sehingga memudahkan masyarakat untuk mendapatkan layanan kepolisian, khususnya bidang lalu lintas secara mudah dan cepat,” ujar Kapolda di gedung Borobudur, Mapolda Jateng, Semarang, Rabu (22/9/2021).

Sebagai pelaksana tugas di lapangan, Kapolda menekankan kepada anggota lalu lintas untuk tampil profesional dan mengutamakan pendekatan humanis dalam setiap kegiatannya.

“Jangan sampai karena suatu hal, anggota blunder di lapangan sehingga membuat Polantas terkesan tidak profesional,” katanya.

Menanggapi tentang pelaksanaan Operasi Patuh Candi 2021 yang digelar mulai 20 September hingga 3 Oktober mendatang, Kapolda menyatakan bahwa kegiatan tersebut mengutamakan pendekatan simpatik dan menitikberatkan pada penerapan protokol kesehatan serta penanganan Covid-19.

“Selaras dengan kebijakan pemerintah, Operasi Patuh Candi ini akan dititikberatkan pada edukasi protokol kesehatan (prokes), bakti sosial dan sebagainya. Kegiatan akan berjalan seratus persen simpatik. Tidak ada pemeriksaan surat-surat kendaraan bermotor,” tambahnya.

Komentar

VIDEO TERKINI