Arnaz: Kota Semarang Harus Pertahankan Juara Umum di Porprov Jateng

September 22, 2021

SEMARANG, RAKYATJATENG – Dalam memajukan olahraga di Kota Semarang harus pula mengimplementasikan konsep bergerak bersama yang diusung oleh Walikota Semarang, Hendrar Prihadi, dalam membangun Kota Semarang.

Prestasi olahraga di Kota Semarang harus ditingkatkan ke level tertinggi. Apalagi olahraga adalah representasi dari namanya harga diri sebuah daerah.

Hal itu disampaikan Ketua Umum KONI Kota Semarang Arnaz Agung Andrarasmara dalam acara silaturahmi stakeholder atau masyarakat dengan KONI dan Induk Organisasi Cabang Olahraga Kota Semarang, Rabu (22/9/2021).

“Kegiatan ini untuk membangkitkan harkat dan martabat Kota Semarang melalui bidang olahraga dengan konsep bergerak bersama. Biarkan atlet yang berjuang, stakeholder dan masyarakat cukup mensupport,” kata Arnaz

Arnaz mengatakan, mensupport tidak harus dengan uang. Misal pengusaha properti bisa menyediakan sarana prasarana olahraga, perusahaan besar korporasi bisa memberikan kesempatan atlet untuk magang kerja, syukur-syukur bisa bekerja di korporasi tersebut.

“Selama ini Pemkot Semarang mengangkat atlet berprestasi menjadi non ASN. Tapi pemkot tidak bisa sendirian dalam mengayomi para atlet, butuh sinergi dengan semua stakeholder dalam mengayomi para atlet Kota Semarang,” jelasnya.

Lalu akademisi, lanjut Arnaz, support bisa melalui pemberian beasiswa khusus mahasiswa atlet dan untuk sekolah bisa memberikan kelas khusus olahraga.

“Silaturahmi ini sengaja kami selenggarakan karena saya ingin menggugah rasa dan kecintaan terhadap olahraga. Apalagi sebentar lagi kita akan menghadapi Porprov Jateng dan ini menjadi tantangan tersendiri karena harus mempertahankan juara umum,” ujar Arnaz.

Arnaz menegaskan, kegiatan ini digelar bukan tanpa alasan. Selain untuk menguggah rasa dan kecintaan terhadap olahraga, Arnaz juga yakin KONI Kota Semarang memiliki infrastruktur yang baik.

Komentar

VIDEO TERKINI