Gus Yasin Dorong Ponpes dan Sekolah di Jateng Berlakukan Aplikasi PeduliLindungi

September 21, 2021

PATI, RAKYATJATENG – Wakil Gubernur Jawa Tengah, Taj Yasin Maimoen berencana nantinya pondok pesantren (ponpes) di Jawa Tengah akan diberlakukan menggunakan dan memanfaatkan aplikasi PeduliLindungi.

“Kita akan dorong kesana, tapi bisa disiati karena santri itu tidak semuanya pakai gawai. Tapi kalau tamu pesantren dan santri yang tinggal di luar, biasanya diibaratkan dengan santri kalong itu bisa menggunakan aplikasi ini,” ujarnya usai meninjau vaksinasi di Madrasah Salafiyah, Margoyoso, Kabupaten Pati, Senin (20/9/2021).

Kalau itu bisa diberlakukan, nantinya sekolah di Jawa Tengah juga tidak menutup kemungkinan untuk menggunakan aplikasi tersebut. “Kalau memang nanti bisa diberlakukan untuk sekolah menggunakan aplikasi, maka harus menggunakan,” jelasnya.

Menurut Gus Yasin, sapaan akrab Wagub Jawa Tengah ini, dengan begitu nantinya akan dapat terkontrol dari jumlah pelajar yang berangkat, apakah melebihi batas yang ditentukan atau tidak.

Selain itu, pihaknya juga telah melakukan sosialisasi kepada para santri untuk mengunduh aplikasi PeduliLindungi yang nantinya sertifikat vaksinasi bisa diunduh.

“Kita tadi sudah menyosialisasikan untuk mengunduh aplikasi PeduliLindungi dan mengaplikasikan PeduliLindungi,” tuturnya. (Sen)

Komentar

VIDEO TERKINI