Grobogan Catatkan Kasus Covid-19 Terendah Sepanjang Tahun

September 21, 2021

GROBOGAN, RAKYATJATENG – Menurunnya kasus positif Covid-19 secara nasional diikuti pula menurunnya kasus di daerah, salah satunya di Grobogan, Jawa Tengah. Dinas Kesehatan (Dinkes) setempat mencatat, dalam sepekan terakhir terjadi penurunan terendah sepanjang tahun 2021 ini.

”Iya, terendah,” tutur Kepala Dinkes Grobogan Slamet Widodo, Selasa (21/9).

Data Dinkes Grobogan mencatat, penambahan kasus di minggu ke-37 tahun ini, atau pekan lalu hanya 11 kasus. Sebelumnya, terendah penambahan kasus terjadi pada pekan ke-35 atau awal bulan ini dengan 24 kasus.

Meski begitu, pihaknya tetap berharap agar masyarakat tidak abai pada protokol kesehatan. Sebab, Grobogan masih di PPKM Level 2. Untuk itu, masyarakat diharapkan terus menerapkan prokes secara ketat, minimal memakai masker ke mana pun pergi.

Masih dari data Dinkes setempat, capaian vaksinasi juga terus dikebut. Akun Instagram Dinkes terus mengumumkan jadwal vaksinasi di sejumlah lokasi yang bisa diikuti masyarakat. Angka capaian vaksinasi pun terus meningkat.

Hingga kemarin, total masyarakat yang telah divaksin hingga dosis kedua mencapai 129.666 orang, ata 11,37 persen dari target. Sementara, mereka yang sudah menjalani vaksin dosis pertama ada 288.571 orang atau 25,31 persen. (ks/ful/ful/JPR/JPC)

Komentar

VIDEO TERKINI