Woro Widowati, Lestarikan Tembang Jawa Berlanggam Dangdut

September 19, 2021

Woro Widowati, Penyanyi dan Youtuber

SEMARANG, RAKYATJATENG – Sukses merilis single “Ikhlas Ngenteni” di April 2020, YouTuber asal Kota Magelang Woro Widowati kembali mengeluarkan single kedua “Cukup” dan single ketiga “Sekuat Atiku”, di tahun yang sama.

Woro tidak berhenti berkarya dalam situasi pandemi Covid-19. Dia mempersembahkan karya lain di Juni dan September 2021. Adalah single keempat dan kelima. Berjudul “Bedo Dalane” dan “Tak Lilake”.

Semua tembang Jawa itu bernuansa dangdut.

Gadis kelahiran Magelang, 2 Oktober 2002 itu membongkar cerita di balik lagu-lagunya. Terutama lagu “Ikhlas Ngenteni” yang diciptakan oleh orang yang pernah mengisi hatinya. Lagu itu menceritakan perasaan yang bertepuk sebelah tangan. Justru sahabatnya lah yang berhasil mendapatkan cinta dari pria itu.

“Jadi lucunya, yang nyiptain lagu dan yang nyanyi itu adalah orang yang mengalaminya sendiri, hahaha,” ungkap Woro dengan muka yang memerah karena malu, bercampur rasa geli.

Proses pembuatan karya itu pun hampir mulus tanpa kendala. Awalnya agak canggung, lama-lama mencair. Tapi Woro mengakui, lagu pertama itu berkesan, karena mengangkat kisah nyata pribadinya.

Sampai sekarang, lagu tersebut sudah mencapai 11 juta penonton. Nyatanya, karya itu yang berhasil membuat nama Woro semakin melejit. Karya-karya lainnya pun mendapat apresiasi dari warganet.

Bisa dibilang, ia berhasil menjadi penyanyi dangdut dari generasi milenial.

“Oh iya, orang itu kembali membantu saya dalam pembuatan singel ketiga loh,” sahut gadis yang hobi masak dan mancing itu.

Perjalanan Woro menjadi YouTuber dimulai 2019. Sejak menjadi siswa SMA Negeri 5 Magelang. Ia membawakan lagu yang sedang hits saat itu, berjudul Kertonyono Medot Janji milik Denny Caknan.

Komentar

VIDEO TERKINI