Ian Andrew Gillan Resmi Jadi Pelatih PSIS

  • Bagikan
Ian Andrew Gillan (Istimewa)

Ian Andrew Gillan (Istimewa)

SEMARANG, RAKYATJATENG – Manajemen PSIS Semarang resmi menunjuk Ian Andrew Gillan sebagai pelatih kepala untuk mengarungi kompetisi BRI Liga 1 2021/2022.

Ian Andrew Gillan merupakan pelatih berkewarganegaraan Australia dan Skotlandia yang memiliki lisensi kepelatihan AFC Pro.

Bergabungnya Ian Andrew Gillan sebagai pelatih kepala PSIS diharapkan mampu mengangkat prestasi tim dan melakukan proses development tim untuk mengorbitkan pemain muda.

Hal ini tak terlepas dari pengalaman Ian Andrew Gillan yang pernah menangani beberapa klub kasta tertinggi di beberapa kasta tertinggi sepak bola Asia seperti Liga Malaysia dan Liga Filipina.

“Setelah melalui proses yang cukup panjang untuk menyeleksi calon pelatih, kami dari manajemen memutuskan untuk menunjuk coach Ian Andrew Gillan sebagai headcoach di BRI Liga 1,” tutur CEO PSIS, Yoyok Sukawi, Jumat (17/9/2021).

“Coach Ian Andrew memiliki pengalaman yang cukup banyak. Beliau diharapkan dapat mengorbitkan pemain muda PSIS lebih bersinar di kancah kompetisi resmi karena pengalaman beliau. Apalagi tahun ini PSIS banyak dihuni pemain muda dan mampu membawa PSIS berprestasi di kompetisi tahun ini,” sambungnya. (*/bas/JPC)

  • Bagikan