Siap Ditempati, Kios dan Lapak Pasar Johar Sudah Ditempel Stiker Nomor

September 18, 2021

SEMARANG, RAKYATJATENG – Persiapan perpindahan pedagang dari tempat relokasi Kawasan Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT) ke Pasar Johar sudah dimulai. Petugas Dinas Perdagangan (Disdag) Kota Semarang telah rampung melakukan penempelan nomor lapak dan kios yang akan digunakan pedagang mulai Kamis (23/9/2021) mendatang.

Stiker nomor sudah terpasang rapi di lapak dan kios di Johar Cagar Budaya, yakni Johar Tengah dan Utara. Ukuran lapak bervariasi, mulai 1 meter persegi hingga 1,5 meter persegi. Sedangkan untuk ukuran kios sekitar 2 meter persegi.

“Penempelan nomor lapak sudah dilakukan petugas Disdag selama dua hari, dan sudah selesai dilakukan Selasa (14/9/2021) kemarin,” kata Agus Hariyanto, salah satu petugas keamanan di Pasar Johar, Kamis (16/9/2021).

Agus menjelaskan, meski sudah selesai, petugas Disdag tetap melakukan pengecekan ulang. Ada nomor lapak yang direvisi karena salah memasang posisi nomor pada lapak yang disediakan untuk pedagang.

“Rabu (15/9/2021) kemarin, ada petugas yang datang untuk mengecek ulang. Siang tadi (kemarin, Red) juga ada petugas yang datang lagi, sepertinya untuk memastikan jika nomor lapak sudah benar,” ujarnya.

Jumlah lapak yang telah ditempeli nomor, kata dia, sekitar 1.232 lapak dari total 1.500 lapak yang bisa menampung pedagang di Johar Tengah dan Utara. Rinciannya, 377 lapak yang sudah dilabeli nomor di lantai satu Johar Tengah, dan 235 nomor di lantai dua, serta 114 kios di lantai satu, dan letaknya ada di bagian pinggir.

Sementara di Johar Utara sudah ada 361 nomor telah ditempel di lantai satu untuk lapak, 94 lapak di lantai dua, serta 51 kios yang di lantai satu. Selain di Johar Cagar Budaya, pemasangan lapak juga sudah dilakukan Disdag di Pasar Kanjengan.

Komentar

VIDEO TERKINI