Berkas Oknum Dokter Diduga Campurkan Sperma ke Makanan Dilimpahkan ke Kejari

September 17, 2021

Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Pol M Iqbal Alqudusy.

SEMARANG, RAKYATJATENG – Kasus seorang oknum dokter berinisial DP yang menjadi tersangka karena diduga mencampurkan sperma ke dalam makanan istri temannya, akhirnya memasuki babak baru.

Hasil penyidikan Tim Penyidik Polda Jateng menyimpulkan telah memenuhi persyaratan pemeriksaan kejiwaan tersangka dan melimpahkan berkas penyidikannya ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Semarang.

Kapolda Jateng, Irjen Pol Drs Ahmad Luthfi melalui Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Pol M Iqbal Alqudusy menyatakan tersangka telah diperiksa kejiwaannya di salah satu RS di Semarang.

Pemeriksaan kejiwaan dokter DP dilaksanakan secara maraton selama dua minggu oleh tim dokter dari berbagai disiplin medis. Hasil keterangan medis, dokter DP positif menderita kelainan jiwa.

“Tersangka diperiksa oleh tim yang terdiri psikolog, psikiater serta beberapa dokter lain. Hasilnya, dia dinyatakan mengidap kelainan kejiwaan,” jelas Kombes Pol M Iqbal saat diwawancara, Jumat (17/9/2021).

Menurutnya, dokter DP diketahui mengalami kelainan jiwa akibat trauma psikologis saat masih kecil.

“Dia hidup di lingkungan keluarga yang kurang harmonis, sehingga tersangka melampiaskan melalui nonton tayangan pornografi dan memperoleh kepuasan karena itu,” katanya.

Meski demikian, kondisi kejiwaan dokter DP tidak terlalu berdampak pada aktivitas normalnya. Tersangka dinyatakan bisa beraktivitas seperti kebanyakan orang.

“Keterangan dokter tentang kondisi kejiwaan itu yang beberapa waktu lalu diminta oleh tim kejaksaan. Rabu (15/9) kemarin, berkas sudah kami limpahkan kembali ke Kejari,” tambahnya.

Iqbal mengatakan, kasus aksi tidak senonoh dokter DP yang berujung mencampurkan makanan ke istri temannya itu merupakan kasus unik.

Menurut keterangan penyidik Ditreskrimum, kasus seperti ini adalah yang pertama di Indonesia.

Komentar

VIDEO TERKINI