L’Oréal Professionnel Luncurkan Metal DX, Hasilkan Pewarnaan Rambut Sesuai Ekspektasi

  • Bagikan

SEMARANG, RAKYATJATENG – L’Oréal Professionnel resmi meluncurkan Metal DX, rangkaian produk terbaru untuk mendapatkan hasil pewarnaan rambut, balayage, dan lightening yang #MeetYourHairExpectation dengan menetralisir kandungan metal dalam serat rambut serta mencegah rambut patah hingga 87 persen.

Peluncuran ini juga sebagai komitmen untuk menghadirkan opsi tepat dan inovatif bagi para hairdressers dan konsumen.

Selama ini, sedikitnya 57 persen konsumen dan hairdresser khawatir rambut patah karena proses pewarnaan rambut, serta sekitar 39 persen konsumen juga mengutarakan bahwa mereka menginginkan warna rambut yang tahan lama dan sesuai ekspektasi. Isu ini menjadi tantangan pokok bagi para konsumen dan hairdressers.

Melihat tantangan tersebut, L’Oréal Research Department selama bertahun-tahun bekerjasama dengan Universitas Ioannina untuk melakukan riset dan menemukan bahwa kandungan metal tinggi pada rambut merupakan salah satu penyebab hasil pewarnaan rambut tidak sesuai ekspektasi.

Tidak hanya itu saja, kolaborasi riset ini berhasil menganalisa dan memetakan kandungan metal dalam rambut di dunia. Secara spesifik di Indonesia, ditemukan bahwa sebanyak 67 persen masyarakat Indonesia memiliki kandungan metal tinggi dalam serat rambut. Kandungan metal ini sangat bergantung pada kualitas air di tempat tinggal dan tingkat porositas rambut.

Kolaborasi riset ini berhasil mengidentifikasi Glicoamine, molekul inti dari Metal DX dengan fungsi untuk menargetkan dan menetralisir kandungan metal dalam serat rambut sehingga pewarnaan rambut menjadi sesuai ekspektasi.

“Sebagai market leader di kategori Hair Color di market professional, L’Oréal Professionnel tidak hanya menganalisis isu, tetapi juga menghadirkan pilihan tepat dan inovatif bagi para hairdresser sehingga mampu memberikan servis pewarnaan rambut yang makin optimal bagi para klien,” kata Brand General Manager, L’Oréal Professionnel, Hendra Purjaka, saat menyapa peserta yang berpartisipasi dalam sesi webinar, Kamis (16/9/2021).

Menurutnya, Metal DX merupakan manifestasi dari komitmen tersebut. “Dengan edukasi, inovasi, dan inspirasi sebagai DNA brand L’Oréal Professionnel, tentu kami berharap bahwa jajaran fungsi rangkaian produk dan 3 protokol Metal DX dapat memberikan manfaat yang sesuai ekspektasi,” jelas Hendra Purjaka.

Sementara itu dalam sesi presentasinya, Head of Education, L’Oréal Professionnel, Indra Tanudarma, memaparkan bahwa, inovasi terbaru Metal DX yang terdiri dari rangkaian produk dan tiga protokol perawatan rambut terbukti mampu mengurangi risiko rambut patah hingga 87 persen.

“Metal DX merupakan terobosan unggul ketika servis pewarnaan, balayage, dan lightening, agar warna sesuai ekspektasi,” ujar Indra.

Berikut tiga protokol Metal DX di salon untuk hasil pewarnaan sesuai ekspektasi:

  1. Metal DX Professional Pre-treatment untuk menetralisir metal sebelum pewarnaan, balayage, dan lightening dengan kandungan Glicoamine 10%.
  2. Metal DX Professional shampoo untuk membersihkan metal yang menempel pada serat rambut setelah pewarnaan.
  3. Metal DX Professional Care untuk menjaga kekuatan batang rambut dengan kandungan Aminosilane 2% atau gunakan juga Metal DX Professional Mask yang melindungi helai rambut dari penempelan partikel.

Menurut Indra, setelah proses pewarnaan rambut, biasanya rambut jadi lebih rawan menyerap metal. Ditambah lagi dengan sinar UV sehari-hari yang berinteraksi dengan kandungan metal pada rambut, tentu dapat membuat refleksi menjadi lebih warm, warna rambut malah menjadi kusam, dan luntur.

“Oleh karena itu, perawatan di rumah pun penting. Metal DX hadir dengan Metal DX professional shampoo dan Metal DX professional hair mask agar hasil pewarnaan, balayage, atau lightening tetap terjaga dengan baik,” tambah Indra.

Lie Kuang, Owner Lie Kuang & Co. Innovative Salon, L’Oréal Professionnel Ambassador menyampaikan testimoni dalam sesi webinar.

“Dengan mengikuti tiga protokol Metal DX di salon, dampak positif terhadap pewarnaan, balayage, dan lightening langsung terasa. Metal DX mempermudah pekerjaan saya sebagai hairdresser dan tentunya memberikan kepuasan pada konsumen karena hasil pewarnaan rambut akhirnya dapat sesuai ekspektasi,” ujar Lie Kuang.

Sedangkan Patricia Gouw, model, presenter dan content creator, memberikan pujian.

“Setelah mencoba servis Metal DX di salon, terbukti hasil pewarnaannya bisa sesuai ekspektasiku dan rambut masih tetap sehat. Nggak cuma itu saja, produk yang aku pake untuk treatment di rumah juga penting karena aku pastinya ingin memastikan kalo rambut aku yang sudah sesuai ekspektasi ini terus terlindungi dari kandungan metal,” papar Patricia Gouw.

Sementara itu, Indra menambahkan bahwa dalam rangka merayakan hadirnya Metal DX, L’Oréal Professionnel terus mengajak masyarakat untuk nyaman kembali ke salon.

L’Oréal Professionnel bagi-bagi promo diskon 15 persen servis French Balayage with Metal DX, serta ribuan sample Metal DX Shampoo 10ml & hair mask 15ml khusus di microsite Beautynesia dan Traveloka Xperience.

“Kami himbau untuk reservasi untuk konsultasi dan pastikan selalu kunjungi salon kesayangan agar pewarnaan rambut sesuai ekspektasi,” tutup Indra. (why/sen)

  • Bagikan