IPDN dan TNI AL Laksanakan Vaksinasi Massal di Tiga Tempat di Papua

September 16, 2021

SEMARANG, RAKYATJATENG – Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) bersama TNI AL mewujudkan implementasi program Presiden Joko Widodo (Jokowi) tentang percepatan vaksinasi massal di Papua.

Pelaksanaan vaksinasi ini berlangsung selama tiga hari dari 13-15 September 2021 di tiga tempat berbeda.

Pada hari pertama, vaksinasi berlangsung di Kampus IPDN Papua yang diperuntukan bagi masyarakat Kota Jayapura, khususnya pelajar SMP dan SMA serta mahasiswa dengan jumlah target sebanyak 5.000 orang.

Kemudian, hari kedua vaksinasi digelar di Kantor Bupati Jayapura dan Stadion, dengan target 3.000 orang.

Selanjutnya pada hari terakhir, vaksinasi dilakukan di Kabupaten Keerom, dengan target 3.500 orang. Sehingga total target pemberian vaksinasi massal di Papua ini bisa mencapai 70 persen.

Sementara, pelaksanaan vaksinasi dosis kedua dilaksanakan oleh dinas kesehatan provinsi dan kabupaten/kota setempat.

“Pelaksanaan bakti sosial berupa vaksinasi massal ini merupakan salah satu implementasi program arahan Bapak Presiden Jokowi dalam rangka percepatan vaksinasi untuk masyarakat Papua serta merupakan bentuk dukungan terhadap pelaksanaan PON XX di Papua,” ujar Rektor IPDN Dr Hadi Prabowo dalam keterangan tertulis, Kamis (16/9/2021).

Hadi mengatakan, selain di tiga tempat tersebut, vaksinasi juga dilaksanakan di KRI Soeharso dengan target 3.000 orang. Jumlah itu terdiri dari masyarakat, khususnya pelajar atau mahasiswa di wilayah Jayapura Utara dan Jayapura Selatan.

“Untuk vaksinasi di KRI Soeharso akan dikoordinasikan dengan Pemerintah Kota Jayapura dan Kantor Kesyahbandaraan dan Otoritas Pelabuhan,” katanya.

Kegiatan vaksinasi ini melibatkan sejumlah tenaga kesehatan, yaitu dari tim IPDN sebanyak 15 tim, dari Mabes TNI AL sebanyak 10 tim, dari Lantamal X Jayapura sebanyak 10 tim.

Komentar

VIDEO TERKINI