Tinjau Lokasi Rencana TMMD Sengkuyung III, Dandim Demak: Wujud Pengabdian TNI untuk Rakyat

September 13, 2021

DEMAK, RAKYATJATENG – Komandan Kodim 0716/Demak Letkol Czi Pribadi Setya Pratomo meninjau langsung lokasi dan sasaran TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) Sengkuyung III tahun 2021 yang dilaksanakan di Desa Tempuran, Kecamatan Demak, Kabupaten Demak.

Turut hadir dalam peninjauan Pasiter Kodim 0716/Demak Lettu Chb Ajit Anggono, Danramil 01/Kota Kapten Inf Etok S, Kepala Desa Tempuran Sukirno dan Kepala Dusun Suratmin, Senin (13/9/2021).

TMMD Sengkuyung ini rencananya akan dibuka pada hari Rabu, 15 September 2021 mendatang, dengan sasaran pembuatan betonisasi jalan penghubung antara Desa Tempuran dan Desa Betokan Kecamatan Demak dengan panjang 664 meter, lebar 2 meter dan tebal 0,15 meter.

Menurut Lektol Czi Pribadi Setya Pratomo, dalam pelaksanaannya nanti akan melibatkan prajurit Kodim 0716/Demak dengan dibantu masyarakat setempat dalam rangka percepatan pengerjaan.

Sementara target pelaksanaannya adalah selama 30 hari kedepan sejak dibukanya TMMD Sengkuyung III Kodim 0716/Demak. Namun terlebih dahulu akan diadakan Pra-TMMD.

Dijelaskan Dandim, pelaksanaan program TMMD Sengkuyung III Tahun 2021 untuk membantu percepatan pembangunan di wilayah Kabupaten Demak. Selaras dengan program Pemerintah Kabupaten Demak saat ini sangat luar biasa dalam mewujudkan pemerataan pembangunan desa sehingga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat Kabupaten Demak.

Sehingga diharapkan pengerjaan sasaran dalam TMMD bisa tercapai tepat waktu dan semua berjalan lancar. Serta semoga pandemi covid-19 ini lekas berakhir, sehingga program TMMD dapat dilaksanakan dengan penuh semangat untuk membina memupuk kemanunggalan TNI dan rakyat.

“Program TMMD ini adalah wujud pengabdian TNI untuk rakyat. Diharapkan kekompakan ini terus dijaga sampai tiba nanti pelaksanaan TMMD, sehingga masyarakat dan TNI betul-betul terasa manunggalnya,” pungkasnya. (Sen)

Komentar

VIDEO TERKINI