Jokowi Tinjau Vaksinasi Door to Door di Desa Segaran Klaten

September 13, 2021

Presiden Joko Widodo usai meninjau vaksinasi di Dusun Sorotakan Ngledok, Desa Segaran, Kecamatan Delanggu. (ANGGA P/RADAR SOLO)

KLATEN, RAKYATJATENG – Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, pada Senin (13/9) pagi. Agenda dalam kunjungan kerjanya kali ini adalah peninjauan vaksinasi di Dusun Sorotakan Ngledok, Desa Segaran, Kecamatan Delanggu.

Presiden Jokowi tiba sekitar pukul 09.00, didampingi Iriana Joko Widodo. Disambut Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Bupati Klaten Sri Mulyani, dan Kepala Desa (Kades) Segaran Budi Raharjo.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Jawa Pos Radar Solo, terdapat 11 kepala keluarga (KK) dengan jumlah 13 orang yang divaksinasi door to door tersebut. Dalan pelaksanaannya melibatkan vaksinator yang merupakan bidan dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Klaten.

“Tadi Pak Jokowi melihat secara langsung pelaksanaan vaksinasi door to door. Pesertanya yang ibu rumah tangga hingga pande besi atau perajin besi,” jelas Kades Segaran Budi Raharjo.

Lebih lanjut Budi menjelaskan, Jokowi sempat berhenti cukup lama di salah satu rumah warga yang menjadi peserta vaksinasi dan memiliki usaha pande besi. Bahkan, sempat menunggui dari proses skrining hingga penyuntikan vaksin dosis pertama.

“Secara bersamaan pula selama dua hari ini ada vaksinasi bagi warga Segaran dengan jumlah 1.000 dosis vaksin di balai desa. Setiap harinya dijatah 500 dosis vaksin,” pungkasnya. (ren/ria/JPC)

Komentar

VIDEO TERKINI