PT MMG Ekspor APD Perdana ke Australia, Donasikan 15.000 Masker ke Warga

September 10, 2021

PT Medika Maesindo Global (MMG) melakukan ekspor perdana produk APD disposable ke Australia. Ekspor perdana ini dilakukan dengan kontainer 40HC senilai USD 37.000 langsung dari pabrik MMG di Desa Nguwet, Temanggung, Jateng, pada Kamis (9/9/2021).

TEMANGGUNG, RAKYATJATENG – PT Medika Maesindo Global (MMG) melakukan ekspor perdana produk APD disposable ke Australia. Ekspor ini berisikan produk baju pelindung medis sekali pakai jenis Lab. Coat dengan bahan baku spunbond polypropylene OSCARDO.

Direktur Utama MMG, Purwadi Istiyanto mengatakan bahwa ekspor perdana ini menjadi semangat bagi MMG untuk terus meningkatkan kapasitas produksi dan kualitas.

Pihaknya mengaku menerima beberapa kontrak order untuk pengiriman sampai dengan pertengahan tahun 2022 ke sejumlah negara.

“Dalam waktu dekat MMG akan ekspor produk Material Polypropylene Spunbond dan APD disposable ke Amerika Serikat, Mexico, Selandia Baru, Malaysia dan Thailand sebanyak 23 kontainer, kurang lebih bernilai $550,000,” katanya melalui rilis yang diterima, Jumat (10/9/2021).

Ekspor perdana ini dilakukan dengan kontainer 40HC senilai USD 37.000 langsung dari pabrik MMG di Desa Nguwet, Temanggung, Jateng, pada Kamis (9/9/2021).

Untuk merayakan ekspor perdana ini, MMG bersama Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea & Cukai (KPPBC) Unit Kerja Magelang melakukan pemecahan kendi untuk melepas truk kontainer.

Sehari sebelumnya, Rabu (8/9/2021), MMG juga memberikan donasi 15.000 masker JITO kepada warga sekitar pabrik melalui perangkat desa.

“Kapasitas produksi MMG hingga 150 kontainer per bulan untuk layani industry terkait yang menggunakan material Polypropylene Spunbond maupun Baju APD disposable di pasar ekspor maupun di Indonesia,” jelas Purwadi.

Kepala Kantor Pengawasan Dan Pelayanan Bea Dan Cukai (KPPBC) Unit Kerja Magelang, Heru Prayitno mengapresiasi capaian MMG yang mampu melakukan ekspor dalam waktu singkat setelah pengajuan perijinan kepada Bea Cukai.

Komentar

VIDEO TERKINI