Truk Tangki Hilang Kendali di Tembalang Semarang, Tabrak 6 Kendaraan, 4 Orang Tewas

September 9, 2021

Truk tangki melintang di tengah jalan Sigar Bencah setelah kecelakaan Kamis (9/9/2021) pagi. (M Haryanto/Jawa Pos Radar Semarang)

SEMARANG, RAKYATJATENG – Kecelakaan beruntun terjadi di jalan raya Sigar Bencah, Kelurahan Bulusan, Kecamatan Tembalang, Kota Semarang, Jawa Tengah, Kamis (9/9/2021) pagi.

Akibat kejadian ini, empat orang meninggal di lokasi kejadian.

“Sementara yang kita data, ada empat orang korban meninggal, termasuk balita,” ungkap Kasatlantas Polrestabes Semarang, AKBP Sigit di lokasi kejadian, Kamis, (9/9/2021), dikutip dari Jawa Pos Radar Semarang.

Kecelakaan bermula saat truk tangki air bernopol H 1983 AY dikemudikan Agus Sutanto, warga Kedungjaran Sragi, Pekalongan melaju dari arah Bulusan menuju Rowosari atau barat ke timur.

Sesampai tikungan jalan, persisnya depan pemakaman tiba-tiba hilang kendali. Truk tangki kemudian menabrak tiga sepeda motor dan tiga mobil yang menyebabkan empat orang tewas di tempat kejadian.

“Dari keterangan saksi maupun dari sopir truk tangki mengatakan hilang kendali sebelum tikungan lokasi kejadian. Akhirnya tidak bisa menguasai laju kendaraan dan menabrak kendaraan di arah sama maupun sebaliknya,” bebernya.

Truk baru berhenti setelah terguling dan posisinya melintang hampir menutup jalan raya tersebut. Sehingga membuat arus lalu lintas mengalami kemacetan.

“Kami juga melakukan rekayasa lalu lintas di jalan ini, baik dari Tembalang maupun arah sebaliknya, kita putar arahkan. Kita masih melakukan evakuasi dan olah TKP,” pungkasnya. (mha/bas/JPC)

Komentar

VIDEO TERKINI