Gelar Promo Diskon SALE-tember, tiket.com Ajak Berwisata Mindfulness untuk Segarkan Jiwa

  • Bagikan

SEMARANG, RAKYATJATENG – tiket.com, OTA pertama di Indonesia, menggelar webinar untuk membahas beragam opsi destinasi yoga berkelas dunia yang dapat ditemukan di tanah air.

Situasi pandemi yang tidak menentu makin mendorong tingkat kecemasan. Masyarakat pun semakin menyadari pentingnya kesehatan jiwa raga yang dapat diperoleh dengan kegiatan mindfulness seperti yoga atau meditasi.

Penelitian dari Frontiers in Psychiatry mencatat bahwa masyarakat yang rutin melakukan yoga dan meditasi mampu membantu meringankan beban pikiran akibat pandemi, mengurangi stres, serta meningkatkan ketenangan berpikir, bahkan terbukti turut meningkatkan sistem imunitas tubuh.

Kemudian, berdasarkan survei Covid Health Assessment Scale (CHAS) yang diadakan pada bulan Mei 2020 terhadap 23.900 responden di seluruh dunia, terdapat 17.782 (74,4%) orang rutin yoga selama masa pandemi. Lalu sebanyak 82,8% dari mereka yang rutin melakukan yoga dan meditasi, memiliki tingkat stres yang lebih ringan, bahkan tidak terdeteksi, serta memiliki kemampuan beradaptasi lebih baik dalam situasi pandemi.

Aprishi Allita, Pakar Yoga & Meditasi, menyetujui survei tersebut.

“Dalam kegiatan yoga, ritme pernapasan menjadi fokus pokok. Kita pun menjadi lebih memahami kondisi tubuh, ruangan, dan lingkungan sekitar (mindful). Yoga dan meditasi adalah salah satu cara efektif untuk mendapatkan ketenangan dan keseimbangan (mindfulness and balance),” kata Aprishi Allita.

Danny Wilson Peraji, Market Manager, Tour & Attraction, tiket.com, mendukung pernyataan Aprishi.

“Reward seperti memanjakan diri merupakan salah satu upaya penting untuk merawat diri. Di masa pandemi seperti sekarang ini, reward dapat diwujudkan dalam bentuk sederhana, seperti partisipasi kelas yoga, meditasi secara reguler, atau kembali mengunjungi spa favorit untuk menikmati pengalaman rejuvenasi diri,” jelas Danny.

Tiga destinasi wisata untuk perjalanan mindfulness berkelas dunia di tanah air

Plataran Komodo Resort & Spa di Nusa Tenggara Timur merupakan destinasi wisata impian yang menjadi salah satu opsi tepat untuk mengoptimalkan pengalaman yoga, meditasi, dan spa dengan sensasi di alam lepas. Turis dapat menikmati keindahan pemandangan pesisir di Labuan Bajo. Plataran Komodo pun menyediakan instruktur profesional yang siap berikan panduan.

Ubud Yoga Centre, Bali adalah destinasi yoga yang telah berdiri sejak tahun 2004. Didirikan oleh seorang yogini bernama Mony Suriany, pusat yoga ini mengusung konsep green getaway dan sangat cocok bagi masyarakat yang ingin escape sejenak dari hiruk pikuk perkotaan.

Terdapat beragam kelas mulai dari Kundalini Yoga & Meditation Class, Bikran Yoga Class, Hot Barre, hingga program yoga khusus untuk keluarga dan anak-anak. Dikelilingi dengan pemandangan hijau Ubud yang teduh dan menenangkan, aura zen ini bisa membantu untuk menemukan kejernihan berpikir dan mindfulness hidup.

Ibu kota juga memiliki studio yoga terkenal. Awal Mula Yoga & Pilates Studio, Jakarta Selatan berlokasi di kawasan Pondok Indah. Studio tengah kota ini bisa menjadi pilihan destinasi untuk yoga dan meditasi dengan suasana tenang yang tidak akan menghilangkan mindfulness yang ingin Anda capai.

Studio ini memiliki variasi kelas untuk pemula hingga mereka yang berpengalaman, mulai dari Bikram Yoga, Hatha Yoga, Vinyasa Flow, Hot Vinyasa, Barre, dan Inferno Hot Pilates.

“tiket.com sebagai OTA yang berkomitmen untuk menjadi yang pertama dalam mendukung pemulihan pariwisata nasional, memiliki beraneka ragam opsi wisata mindful bagi masyarakat yang sudah suntuk dengan komitmen pekerjaan, tenggat waktu, dan rapat maraton yang tidak berkesudahan. Liburan sejenak dapat membantu meredakan rasa stres dan menumbuhkan kembali semangat berkarir,” ujar Danny.

Bersiap sambut akhir tahun, tiket.com gelar promo diskon SALE-tember

Hadir tepat waktu untuk liburan pelepas penat dan anti-stres, promo SALE-tember dimulai pada tanggal 9 hingga 14 September, SALE-tember persembahkan diskon khusus untuk semua produk hingga 50% + ekstra Rp 999.000, diskon hingga 50% + ekstra Rp 975.000 untuk Hotel, diskon hingga Rp 999.000 khusus untuk tiket To Do, diskon hingga Rp 280.000 untuk semua penerbangan domestik, diskon hingga Rp 40.000 untuk semua perjalanan menggunakan kereta api. Kemudian, diskon hingga Rp 280.000 untuk sewa mobil, diskon hingga Rp 130.000 untuk fasilitas car transfer, serta diskon hingga Rp 99.000 untuk pilihan Events.

Maria Risa Puspitasari, VP Brand Marketing tiket.com, mengungkapkan promo SALE-tember melengkapi kebutuhan dalam merencanakan perjalanan masyakarat agar semakin matang dan terjangkau di tengah proses pemulihan pariwisata di Indonesia.

“Promo SALE-tember hadir sebagai salah satu opsi perjalanan domestik dengan harga terjangkau ke berbagai pilihan destinasi yang menenangkan jiwa dan raga. Walaupun proses vaksinasi tengah berjalan, kami tetap mengajak masyarakat agar selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan dan menjaga jarak fisik selama dalam perjalanan atau tengah berwisata. tiket.com turut mengajak masyarakat untuk selalu merencanakan liburan dengan matang, agar aman dan nyaman, namun tetap bijak,” tutup Risa. (Sen)

  • Bagikan