Wamen Agama Resmikan Pembangunan RSI MAJT Semarang, Ini Harapannya

September 8, 2021

SEMARANG, RAKYATJATENG – Wakil Menteri Agama RI, Zainut Tauhid Sa’adi, meresmikan groundbreaking pembangunan Rumah Sakit Islam (RSI) Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT) Semarang, Rabu (8/9/2021).

Saat meresmikan groundbreaking, Zainut didampingi oleh Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen, Ketua Baznas RI Noor Achmad, Ketua BWI Mohammad Nuh, Walikota Semarang Hendrar Prihadi, Wakil Walikota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu.

Dalam sambutannya, Zainut menyampaikan arahan Menteri Agama, Yaqut Qholil Quomas, tentang MAJT Semarang sebagai kiblat dari pengembangan pengelolaan masjid modern di Jawa Tengah.

“MAJT tidak hanya menjalankan fungsi fasilitas bagi umat untuk beribadah, tapi juga berperan aktif dalam bidang pendidikan, ekonomi dan sosial budaya,” ucapnya.

Ia berharap dengan adanya langkah pembangunan RSI, semakin memperkaya peran masjid kepada agama dan negara.

“Sudah kita tetapkan bersama, peran lembaga keagamaan akan kita dorong. Masjid dan lembaga perwakafan, adalah salah satu diantara yang tengah kita berdayakan untuk peran yang lebih luas,” tuturnya.

Menurutnya, langkah MAJT dalam mengelola tanah wakaf sebagai pusat pelayanan kesehatan, adalah bagian penting dalam menyusun model pengembangan perwakafan secara produktif.

“Rumah Sakit Islam dibangun di atas tanah wakaf adalah perwujudan bahwa perwakafan sangat mendukung langkah pemerintah, yakni dalam membangun dan pemerataan pelayanan publik,” katanya.

Sementara itu, Wakil Gubernur Jawa Tengah, Taj Yasin Maimoen, usai acara tersebut mengatakan bahwa saat ini Pemerintah Provinsi berkomitmen terhadap pembangunan dan perkembangan tempat ibadah.

“Tentu dari Pemerintah Provinsi sendiri ikut andil, kemarin seperti di Masjid Raya Baiturrahman, dan saat ini Rumah Sakit Islam MAJT ini tentunya akan kita dorong dan support,” ungkpanya.

Komentar

VIDEO TERKINI