Mantan Dandim Batang Meninggal Akibat Mobil Dinasnya Kecelakaan di Tol Semarang-Batang

September 7, 2021

Bupati Batang dan Dandim 0736 Batang Letkol Arh. Yan Eka Putra berada di instalasi pemulasaraan jenazah RSUD Batang. (RIYAN FADLI/JAWA POS RADAR SEMARANG)

BATANG, RAKYATJATENG – Mantan Dandim 0736 Batang Letkol Kav Henry Rudi Judianto Napitupulu meninggal dalam kecelakaan di ruas tol KM 356.400 B Kecamatan Subah.

Korban mengendarai mobil dinas jenis sedan dari arah Semarang ke Jakarta.

“Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 08.00 di ruas Tol Semarang-Batang KM 356+400, arah dari timur ke barat,” ujar Kasatlantas Polres Batang AKP Adis Dani Garta saat ditemui di Ruang Jenazah RSUD Batang, Selasa (7/9/2021).

Napitupulu menjabat sebagai Dandim Batang pada tahun 2018-2020. Saat ini ia menjabat sebagai Wakil Asisten Teritorial (Waaster Kasdam) IV Diponegoro.

Kasatlantas menjelaskan, mobil dinas Waaster Kasdam IV Diponegoro yang ditumpanginya menyeruduk truk dari belakang. Truk yang mengangkut semen cair itu dianggap sudah sesuai jalur di sebelah kiri.

Napitupulu mendapat benturan keras di bagian kepala hingga membuatnya menghembuskan nafas terakhir dan dibawa ke RSUD Batang.

Sementara sang sopir hanya menderita luka ringan. Ia dilarikan ke RS QIM untuk mendapatkan perawatan.

“Dugaan sementara karena kelalaian dari sang sopir. Akan kami dalami kembali,” imbuhnya. (yan/bas/JPC)

Komentar

VIDEO TERKINI