Gatyt Imbau PPM Tetap Bantu Pemerintah Tangani Covid-19

  • Bagikan

Ketua PD PPM Jawa Tengah Hj Gatyt Sari Chatijah SH MM (tengah) dalam rapat koordinasi dan evaluasi PPM Jateng dan Semarang.

SEMARANG, RAKYATJATENG – Ketua Pengurus Daerah Pemuda Panca Marga (PD PPM) Provinsi Jawa Tengah Hj Gatyt Sari Chatijah SH MM mengatakan bahwa peran PPM Jateng luar biasa dalam membantu dan bersinergi dengan pemerintah, terutama dalam ikut serta menangani Covid-19.

Gatyt mengatakan itu dalam rapat evaluasi dengan segenap pengurus PPM dan Resimen Yudha Putra, Selasa (3/9/2021).

Karena itu, Gatyt menyampaikan terima kasih kepada segenap Pengurus Daerah maupun Cabang yang selama ini menunjukkan perannya bersama pemerintah dan masyarakat ikut mengatasi wabah Covid-19 di wilayahnya masing-masing.

Terkhusus di Kota Semarang dari status PPKM level IV hingga turun level II, setidaknya merupakan wujud dari hasil kerja keras selama ini.

“Untuk seluruh anggota Resimen Yudha Putra Jawa Tengah dan Kota Semarang saya berikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya, dimana telah ikut turun tangan melakukan kegiatan sosialisasi protokol kesehatan, penyemprotan disinfektan serta pembagian sembako kepada masyarakat di Kota Semarang,” kata Gatyt.

Menurutnya, turunnya status PPKM menjadi Level 2 di Kota Semarang ini hendaknya jangan menjadikan langsung puas, tapi tetap harus waspada dan kerja keras agar benar-benar Covid ini tidak lagi sebagai ancaman yang mematikan.

Sekarang ini, katanya, sudah saatnya mendorong masyarakat agar mengikuti vaksinasi yang saat ini sedang digalakkan oleh pemerintah.

“Saatnya kita sekarang mendorong masyarakat agar mendapatkan vaksinasi,” ungkap Gatyt.

Gatyt juga berharap kepada PPM di seluruh wilayah yang levelnya masih di atas 2, agar terus bekerja keras mendukung pemerintah dan bersama warga ikut mengupayakan penanganan secara maksimal. “Agar level di daerah tersebut bisa turun,” tambahnya. (Sen)

  • Bagikan