Bantuan Penanganan Covid-19 dari Rotary Club Disalurkan ke 11 Puskesmas di Kota Semarang

September 6, 2021

SEMARANG, RAKYATJATENG – Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang menerima sejumlah bantuan kemanusiaan penanganan Covid-19 yang diberikan oleh Rotary Club Semarang, Senin (6/9/2021).

Bantuan tersebut berupa 25 tabung oksigen, 50 APD, 5 regulator, 500 masker, 4 oxymeter dan 2 thermogun. Bantuan dari Rotary Club Semarang langsung disalurkan ke 11 Puskesmas yang ada di Kota Semarang.

Walikota Semarang Hendrar Prihadi mengemukakan bahwa pihaknya mengapresiasi bantuan yang diberikan oleh Rotary Club ini.

Disampaikannya, selama masa pandemi berlangsung, banyak pihak dan kalangan baik dari korporasi, swasta, instansi bahkan perorangan yang turut nyengkuyung untuk saling membantu sesama.

“Inilah mengapa Kota Semarang tergolong cepat dalam hal recovery pasca pandemi dan mampu mengejar penurunan level secara signifikan,” tutur Hendi, sapaan akrab Walikota Semarang.

Immidiate Past President Rotary Club of Semarang, Hendrar Pangestiningdyah mengemukakan bahwa bantuan tersebut merupakan kerja sama antara Rotary Club of Semarang Kunthi dengan Indo suara, remix kilat Taiwan, rotarian dari India (Nischal Pande) dan juga Kadin Kota Semarang.

Kesemuanya diserahkan kepada 11 puskesmas yang paling banyak melayani pasien Covid-19 di Kota Semarang.

“Penyerahan bantuan telah kami lakukan sejak 30 Agustus lalu dan terakhir hari ini kami serahkan di Puskesmas Bandarharjo. Harapannya bantuan ini dapat bermanfaat di masa pandemi seperti sekarang ini,” tuturnya.

“Karena dari informasi yang kami dapatkan bahwa saat Covid-19 melonjak di Semarang banyak pasien yang membutuhkan tabung oksigen. Dengan bantuan ini semoga Puskesmas dapat melayani pasien Covid-19 dengan lebih mudah,” tambahnya.

Rotary Club of Semarang adalah organisasi kemanusiaan yang terdiri dari berbagai macam profesi yang melakukan kegiatan kemanusiaan untuk masyarakat.

Komentar

VIDEO TERKINI