Tiga Nama Lolos Seleksi Sekda Pati, Siapa Saja Mereka?

September 4, 2021

PATI, RAKYATJATENG – Hasil akhir seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi pratama Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pati telah diumumkan. Tiga nama yang lolos antara lain Jumani, Teguh Widyatmoko, dan Wahyu Setyawati.

Untuk diketahui Jumani sendiri saat ini menjabat sebagai Kepala Inspektorat, sedangkan Teguh Widyatmoko menjabat sebagai Staf Ahli Bidang Pembangunan Kemasyarakatan dan SDM Sekretariat Daerah Kabupaten Pati, sedangkan Wahyu Setyowati menjabat Kepala Dinas Koperasi dan UMKM.

Pengumuman ini tertuang dalam surat pengumuman panitia seleksi Nomor 026/Pansel-JPTP/VIII/2021 yang ditandatangani Sekda Pati Suharyono. Tiga nama tersebut berhak dan diusulkan dalam proses selanjutnya sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Proses selanjutnya adalah paparan di hadapan gubernur, dan selanjutnya nanti dimintakan rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

Kemarin, Bupati Haryanto memberikan penjelasan dalam proses seleksi terbuka calon Sekda di hadapan anggota DPRD Pati dalam forum rapat paripurna penyampaian jawaban bupati.“Sekda ini merupakan jabatan karir. Tahapan seleksinya cukup banyak. Seperti tes psikologi, psikotes, ujian gagasan. Kewenangan seleksi ini ada di panitia seleksi. Pengujinya ada dari berbagai pihak seperti akademisi, sekda sendiri dan di gubernur. Selain itu nanti ada juga rekomendasi dari KASN. Jadi ada assessment yang telah diatur sesuai dengan ketentuan yang berlaku, tidak penunjukan,” jelas Bupati Haryanto.

Untuk diketahui, sebelumnya ada tujuh pelamar yang mengikuti seleksi terbuka calon Sekda Pati ini. Mereka adalah Kepala Satpol PP Sugiyono, Kepala Pelaksana Harian BPBD Martinus Budi Prasetya, Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Tri Haryama, dan Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Hadi Santosa. (ks/him/aua/top/JPR/JPC)

Komentar

VIDEO TERKINI