SD dan TK di Wonosamodro Boyolali Dirusak Orang Tak Dikenal, Puluhan Kaca Pecah

September 4, 2021

Salah satu bagian jendela kaca di SDN 2 Gunungsari, Wonosamodro, Boyolali, yang dirusak orang tak dikenal.

BOYOLALI, RAKYATJATENG – Aksi pengrusakan dilakukan oleh orang tidak dikenal di SDN 2 Gunungsari, Wonosamodro, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah, Kamis (2/9/2021). Sedikitnya 37 kaca di SD tersebut rusak berat. Kasus ini tengah didalami Polres Boyolali.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Boyolali Darmanto membenarkan adanya pengrusakan kaca SD tersebut. Pengrusakan tersebut diketahui saat salah seorang guru tiba di sekolah pada 06.30 Wib. Saat itu kondisi kaca sekolah sudah pecah dan berserakan di lantai.

“Posisi sekolah memang jauh dari pemukiman dan sering digunakan untuk nongkrong anak muda. Saya sampai minta laporan apa ada masyarakat yang punya masalah dengan sekolah atau guru di situ. Ternyata nggak ada, jadi memang tidak ada kaitannya dengan sekolah,” beber Darmanto saat ditemui di kantornya, Jumat (3/9/2021).

Dia menyebut, ada 37 kaca jendela yang pecah. Baik kaca ruang kelas maupun ruang guru hingga kaca perpustaan serta kelas di TK yang berada di satu lokasi.

Pihak sekolah bersama koordinator Pendidikan Usia Dini dan Sekolah Dasar lantas melapor ke camat setempat dan ke Polsek Wonosamudro.

Kapolres Boyolali AKBP Morry Ermond, mengatakan, kasus pengrusakan di SDN 2 Gunungsari itu saat ini masih dalam penyelidikan.

Tim Inafis dan Reskrim Polres Boyolali juga telah mendatangi lokasi untuk olah tempat kejadian perkara (TKP).

“Masih dalam lidik, anggota sedang di lapangan,” jelasnya. (rgl/ria/JPC)

Komentar

VIDEO TERKINI