KONI Kota Semarang Gelar Tes Fisik Berkala, Arnaz: Persiapan Porprov Jateng

September 3, 2021

SEMARANG, RAKYATJATENG – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Semarang melakukan tes berkala untuk mengetahui kekuatan fisik dan keterampilan atlet yang tergabung dalam Program Semarang Emas (PSE).

Hal ini sebagai salah satu upaya mempertahankan performa atlet yang selama ini digembleng di cabang olahraga (cabor) masing-masing.

Dari hasil tes berkala ini akan dilakukan evaluasi menyeluruh. Jika hasilnya jauh di bawah performa maka tidak menutup kemungkinan menjadi pertimbangan degradasi atlet yang sudah tergabung dalam PSE.

Hanya saja, pertimbangan degradasi diserahkan kepada evaluasi cabor masing-masing.

Tes berkala atlet PSE diselenggarakan selama tiga hari, Jumat-Minggu (3-5/9/2021), dan dibuka langsung Ketua Umum KONI Kota Semarang Arnaz Agung Andrarasmara di Gelanggang Olah Raga (GOR) Tri Lomba Juang Semarang.

Arnaz dalam sambutannya mengatakan, PSE merupakan program yang dimiliki oleh KONI Kota Semarang dengan tujuan untuk memberikan kesempatan atlet untuk bersaing secara internal di cabor masing-masing.

“Makanya di dalam cabor itu dikenal dengan line 1, line 2, line 3. Hal ini untuk mengukur sejauhmana performa atlet yang ada di dalamnya. Salah satunya dengan dilakukan tes berkala seperti yang kita laksanakan mulai hari ini,” kata Arnaz, Jumat (3/9/2021).

Menurutnya, tes berkala atlet PSE ini juga sebagai persiapan dalam ajang Pekan Olahraga Provinsi Jateng (Porprov Jateng).

Arnaz menjelaskan, Porprov dan Pekan Olahraga Nasional (PON) tidak bisa dipersiapkan secara tiba-tiba.

“Tapi harus melalui persiapan yang matang dari para atlet yang ada di Kota Semarang, dengan kemampuan atlet yang ada saya yakin Kota Semarang akan kembali menjadi juara umum Porprov 2022,” jelas Arnaz.

Komentar

VIDEO TERKINI